oleh

Tahun 2021, Rumah Pohon Sajian Baru Obyek Wisata Bendungan Way Tebabeng

Realita Lampung (Kotabumi) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Utara melalui Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata tengah melakukan obyek wisata Bendungan Way Tebabeng dan diperkirakan awal Januari 2021 sudah mulai dapat dipungsikan.

Pengembangan lanjutan objek pariwisata Bendungan Way Tebabeng itu menurut Kepala Dinas Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporpar) Lampung Utara, Ilham Akbar, S. STP, MH, saat ini tengah dalam proses penataan untuk persiapan kembali dipungsikan.

“Saat ini Setplan serta Masterplannya telah selesai dikerjakan dan akan dilaksanakan juga pembangunan fisik  secara bertahap sesuai dengan arahan pak Plt Bupati,” ujar Ilham Akbar di kantornya, Senin 26 Oktober 2020.

Dilanjutkanya, pembangunan yang baru dikerjakan di lokasi wisata itu saat ini pembuatan rumah pohon serta WC. Sedangkan penambahan bangunan seperti pondok-pondokan dan yang lainya akan segera menyusul secara bertahap sesuai dengan apa yang telah di programkan Pemkab Lampung Utara guna menyambut tahun baru 2021.

Berdasarkan kajian dari Institut Teknologi Sumatra (ITERA) satu-satunya destinasi wisata yang dimiliki oleh Pemkab Lampung Utara dari segi aspek strategisnya adalah Bendungan Way Tebabeng yang perlu dilakukan percepatan pengembangan dikarenakan sertifikat kepemilikan sepenuhnya milik Pemda setempat, jelasnya.

Untuk itu dirinya mengharapkan kepada masyarakat Lampung Utara kedepanya jika nanti destinasi wisata tersebut telah dibuka agar dapat menjaga dan merawat fasilitas yang ada secara bersama-sama. Karena untuk kelestarian, penjagaan keamanan dan unsur lainnya itu merupakan tanggung jawab bersama bukan hanya Pemkab semata.

“Marilah kita cintai dan lestarikan bersama apa saja objek pariwisata yang ada di Lampung Utara, karena melalu cara seperti ini, secara tidak langsung membantu pemerintah memajukan pusat pariwisata yang ada di Kabupaten ini,” kata Ilham Akbar. (Orean/YD)

Komentar