oleh

Debat Kandidat Pilkada 2020, KPU Lampung Tengah; Suksesnya Berkat Peran Media Massa

 

Realita Lampung Tengah – Suksesnya perhelatan pesta demokrasi tidak terlepas dari peran serta para jurnalis (media massa) selain dari stakholder dan unsur forkopimda serta Pemerintah Daerah (KPU) selaku penyelanggara.

Sebagaimana dikatakan Ketua KPU Lampung Tengah, Irawan Indrajaya pada acara pembukaan debat calon Bupati Lampung Tengah (Loekman Djoyosoemarto, Musa Ahmad, dan  Nessy Kalviya) yang disiarkan secara langsung melalui stasiun TVRI Lampung, dari Hotel BBC Bandarjaya, Jumat 30 Oktober 2020 malam.

Debat calon Bupati Lampung Tengah itu disaksikan oleh masyarakat dari 28 Kecamatan yang menggelar acara nonton bareng dimasing-masing kecamatan. Selain para Calon Bupati acara itu juga dihadiri calon wakil bupati. Sebagaimana diketahui masing-masing calon Bupati dan Wakil Bupati Lampung Tengah yang akan berlaga di Pilkada serentak 9 Desember 2020 mendatang tersebut, Loekman Djoyosoemarto berpasangan dengan Ilyas Hayani Muda dengan nomor urut satu (1), Musa Ahmad – Ardito Wijaya nomor urut dua (2), dan Nessy Kalviya – Imam Suhadi nomor urut tiga (3).

Pada acara pembukaan itu, Ketua KPU Lampung Tengah, Irawan Indrajaya menyampaikan ungkap terimakasih kepada seluruh insan pers dan lapisan masyarakat yang terus mengikuti tahapan demi tahapan dalam pelaksanaan Pilkada yang akan berlangsung 9 Desember 2020 mendatang.

“Suksesnya acara ini berkat peran aktif para jurnalis atau media massa dan seluruh stakholder yang turut serta mensukseskan pelasanaan Pilkada, untuk itu kami ucapkan terimakasih,” ujar Irawan Indrajaya.

Dalam acara disekmen pertama masing-masing calon bupati menyampaikan visi dan misi untuk pembangunan dan kemajuan Kabupaten Lampung Tengah lima tahun kedepan (2021-2026). Lalu dilanjutkan tanya jawan dari masing-masing calon dan acara itu juga dalam pengawasan Bawaslu dan pengawalan aparat keamanan daerah setempat. (A Basuri/Red/*)

Komentar