oleh

Chusnunia Chalim Apresiasi Festival Bambu Internasional

Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia Chalim ketika diwawancarai awak media setelah pembukaan festival bambu internasinolal di Tulang Bawang Barat. 

Realita Tulangbawang Barat – Ivent Festival Bambu Internasional yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat berlangsung selama tiga hari dan dipusatkan di Wisata Uluan Nughik, Kelurahan Panaragan Jaya.

Ivent Internasional Bambo Festival atau Festival Bambu Internasional di Wisata Uluan Nughik, Kelurahan Panaragan Jaya, Tulangbawang Barat itu berlangsung sejak Jumat 6 – Minggu 8 November 2020 tersebut dibuka oleh Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia Chalim. 

Wagub Lampung ini mengapresiasi upaya jajaran Pemkab Tulangbawang Barat karena Pemprov Lampung memang telah mencanangkan untuk mengiatkan sektor obyek wisata bisa terus dikembangkan dengan melakukan berbagai terobosan. 

“Semua tempat itu memiliki keunikan masing-masing, salah satu cara untuk mengangkat keunikan itu iyalah dengan cara menggelar festival, dan festival bambu ini saya pikir sangat relevan,” ujar Chusnunia Chalim yang dikenal dengan panggilan Nunik ini pada awak media.

Disisi lain Salim Try, Ketua Panitia TIBF menyatakan bahwa festival tersebut sudah sesuai protokol kesehatan, untuk mencegah terjadinya penyebaran covid-19 klaster festival.

“Kegiatan festival ini menerapkan protokol kesehatan. Pada acara pembukaan dan penutupan panitia hanya mengundang tamu 50 persen, dari kapasitas ampi teather ulluan nughik. Kami juga menyiapkan 1000 masker, hand sanitizer dan termogram (alat pendeteksi suhu tubuh) yang memadai,” ujarnya. (JL/Red/*)

Komentar