oleh

Wakili Lampung Ke Tingkat Nasional, Siswa Berprestasi Berharap Bisa Bertemu Bupati

Lutfan Fais Arofat siswa berprestasi bersama Kepsek dan dewan gurunya. 

Ralita Tanggamus – Siswa yang sudah meraih berbagai prestasi Kompetisi Sains Nasional Sekolah Dasar (KSN-SD) tingkat Provinsi Lampung asal Kabupaten Tanggamus dan menjadi perwakilan Lampung untuk mengikuti lomba KSN-SD tingkat Nasional berharap sebelum berangkat bisa bertemu bupati.

Sebelum keberangkatannya untuk mengikuti lomba KSN-SD tingkat Nasional, Lutfan Fais Arofat (Lutfan) siswa kelas 6 SD Negeri 2 Air Naningan, Kecamatan Air Naningan, Kabupaten Tanggamus menyatakan sangat berharap bisa bertemu dengan Bupati  Tanggamus.

Diantara keberhasilan Lutfan menjadi perwakilan murid untuk mengikut lomba Kompetisi Sains Nasional (KSN-SD) tahun 2020 mewakili Provinsi Lampung ini akan diikutinya dengan sistem daring.

Sebelumnya Lutfan berhasil memenangkan lomba pada tingkat Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung dengan prestasi tersebut, Lutfan sukses menjadi satu-satunya siswa SD yang mewakili Provinsi Lampung untuk mengikuti lomba KSN-SD tingkat Nasional tahun 2020.

Kepala Sekolah SDN 2 Air Naningan, Bambang Maryono menyatakan, dirinya sangat bangga atas prestasi yang diraih oleh siswanya tersebut serta mengapresiasi atas yang telah dicapai untuk Kabupaten Tanggamus khususnya SDN 2 Air Naningan.

“Ini merupakan suatu kebanggan yang luar biasa, baik orangtuanya, sekolah dan Kabupaten Tanggamus, karena anak seusianya bisa melaju ke tingkat Nasional,” kata Bambang, saat dikonfirmasi media diruangannya, Jumat 13 November 2020.

Dalam hal ini, Bambang berharap Lutfan selalu tumbuh menjadi anak yang cerdas dan berguna untuk kedepannya bagi nusa dan bangsa. “Mudah-mudahan Lutfan bisa menjadi penerus bangsa dan selalu berguna, karena apa yang telah diraih sekarang bukanlah hal yang mudah,” pungkasnya.

Dikesempatan yang sama, Lutfan berharap dapat bertemu langsung dengan Bupati Tanggamus, sebelum dirinya mengikuti lomba tingkat Nasional tersebut. “Pengen ketemu Bupati Tanggamus,” ujar Lutfan singat namun penuh harap tersebut. (Budi/RS/Red/*)

Komentar