oleh

Ormas JPKP Pringsewu Gelar Baksos Donor Darah

Realita Pringsewu – Pengurus DPD, DPC Organisasi Masyarakat (Ormas) Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP) Kabupaten Pringsewu bersama perwakilan Polres dan didukung jajaran Palang Merah Indonesia (PMI) menggelar bakti sosial donor darah.

Bakti sosial donor darah itu dimotori oleh Ketua DPD bersama DPC Ormas JPKP Kabupaten Pringsewu yang didampingi dari pihak Polres dan diwali oleh Kanit Intel 2 Aiptu Jonaidi Edison dan panitia kegiatan bakti sosial donor darah dari pihak PMI dan RS Pringsewu itu dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan yang diselenggarakan di Pekon Suka Ratu, Kecamatan Pagelaran, Senin 16 November 2020. 

Dikatakan Sahlani selaku Ketua DPD JPKP Kabupaten Pringsewu bahwa terselenggarannya kegiatan tersebut merupakan wujud kemanusiaan dari jajarannya kepada masyarakat. Terselenggaranya kegiatan ini, lanjutnya, merupakan momen kegiatan yang pertama kalinya dilakukan oleh Ormas JPKP setempat. 

Bakti sosial donor darah ini menurutnya dilakukan dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda dan hari pahlawan yang dibantu oleh Ketua DPC JPKP Kecamatan Pagelaran, Tolib Buana bersama jajarannya dan dilakukan di Pekon Suka Ratu, Kecamatan Pagelaran.

Lanjutnya, dari kegiatan bakti sosial ini semoga dapat diambil hikmahnya dan diharapkannya juga bisa membantu sesama demi kemanusiaan. Selain itu kegiatan mendonorkan darah ini juga sangat bagus untuk kesehatan. 

“Kegiatan donor darah ini di masa pandemi ini tentunya akan sangat bermanfaat, selain itu kegiatan ini juga baik untuk kesehatan. Karena darah kita yang sudah di ambil itu akan digantikan dengan darah yang baru sehingga bagus untuk kesehatan kita, kegatan seperti ini bukan hanya dilakukan di negara kita saja tetapi juga dilakukan di negara-negara luar, dan ini sangat dianjurkarkan,” ujarnya. 

Lebih lanjut Sahlani menuturkan, jajaran Ormas JPKP akan berkomitmen dan akan terus membangun dan memberikan yang terbaik untuk masyarakat serta mengharapkan dukungan-dukungan dari masyarakat sehingga nantinya JPKP akan kembali melakukan kegiatan-kegiatan bakti sosial lainnya selain daripada kegiatan donor darah.

JPKP Kabupaten Pringsewu berkomitmen bersama-sama aparat kepolisian khususnya Polres Pringsewu dalam menjada dan menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Pringsewu. (SH/Red/*)

Komentar