oleh

Otak Pembunuhan Terhadap Peternak Kambing Berhasil Diringkus

Kapolsek Sukarame, Kompol Evinater Sialagan saat mengonfirmasi pelaku, foto: realitalampung.com

Realita Lampung – Selama sepuluh bulan menjadi targer operasi Satuan Reskrim Polsek Sukarame satu pelaku yang diduga sebagai otak pembunuhan dari empat pelaku pembunuhan terhadap peternak kambing berhasil diringkus polisi dari persembunyinya di kawasan Panjang, Bandar Lampung.

Kasus pembunuhan terhadap korban berinisla UN itu terjadi pada akhir bulan Januari lalu yang dilatar belakangi aksi pencurian hewan ternak kambing oleh para pelaku, karena saat melancarkan askinya diketahui oleh korban. Selama sepuluh bulan satu dari empat pelaku telah berhasil diringkus petugas unit Reskrim Polsek Sukarame Bandar Lampung.

Tersangka yang berhasil ditangkap itu diketahui bernama FS yang merupakan warga Karang Maritime, Panjang, Bandar Lampung, tersangka dibekuk polisi usai buron, dalam pelariannya ke pulau jawa selama 10 bulan serta pelaku yang diamankan ini merupakan otak dari pembunuhan tersebut.

Disampaikan Kompol Evinater Sialagan Kapolsek Sukarame, aksi pembunuhan terhadap korban yang merupakan peternak kambing dikarenakan saat para pelaku melancarkan askinya diketahui oleh korban seusai melakukan pembunuhan para pelaku membawa kabur hewan ternakan milik korban sebanyak lima ekor kambing.

Tersangka bersama ketiga orang rekannya yang kini masih diburu polisi tersebut mengaku perbuatannya sudah direncanakan oleh para pelaku sebelumnya. Atas perbuatannya pelaku ini akan dijerat dengan pelanggaran Pasal 365 dan 338 KUHP tentang pencurian dan pembunuhan serta terancam hukuman maksimal seumur hidup, papar Kapolsek. (RM/Red/*)

Komentar