oleh

Hasil Perolehan Suara Pilkakon Kagungan

Realita Kotaagung Timur – Usai pemilihan kepala pekon (Pilkakon) Kagungan Kecamatan Kotaagung Timur Kabupaten Tanggamus. Panitia Pilkakon Kagungan umumkan perolehan suara yang diraih calon no 4 Imron dongkol sebagai suara terbanyak, Rabu 16 Desember 2020.

Disampaikan M Sholeh, pelaksanaan pilkakon kagungan dibagi menjadi 5 Tempat Pemungutan Suara (TPS), adapun proses perhitungan dipusatkan di posko TPS 1 Kagungan.

“Alhamdulillah, dari awal kami panitia inti berjumlah 9 ditambah panitia selretariat berjumlah 16 orang, dan di back up TNI dan POLRI, Dinas Kesehatan semuanya berjalan dengan lancar, aman dan kondusif,”ujarnya.

Sebelumnya, Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani sempat mengunjungi Posko Sekretariat Pilkakon Kagungan, dalam hal ini Sholeh sangat

“Kita juga menerima kunjungan Bupati Tanggamus, alhamdulillah dengan keadaan aman dan damai, tidak ada kejadian apapun, kami sangat berterimakasih atas kunjungan Bupati Tanggamus yang turun langsung melihat suasan Pilkakon Kagungan ini,”ucapnya.

Diterangkan Sholeh terkait daftar mata pilih, jumlah awal yaitu 2186 terbagi dari 5 TPS, dikurang 18 yang meninggal dunia ditambah yang pindah dikurang dari mata pilih tetap termasuk pptk berjumlah 2108. Dari mata pilih berjumlah 1804 yang berhak memilih dari total tersebut 1 per 3 yang memilih.

Sholeh berpesan kepada para calon usai pilkakon saat ini supaya bisa seperti biasa dan menjaga pekon kagungan yang lebih maju dan kondusif.

“Saya menghimbau, kepada seluruh calon agar kembali seperti semula yang mana dalam hal pemilihan kakon itu hal yang biasa, dan untuk yang memperoleh suara terbanyak saudara Imron, kami minta kembali seperti biasa dan apa adanya karena kita satu kampung dan harus memajukan bersama,”tukasnya.

Ditempat yang sama, Ipda Subagio selaku Apdal di Kotaagung Timur, dirinya sangat apresiasi atas antusias warga selama pilkakon berjalan dengan aman dan kondusif.

“Kami dari jajaran polres Tanggamus dan juga dibantu TNI Kodim, sangat apresiasi antusias warga selama berjalannya pilkakon pada saat ini, dan selama pengamanan kami disini selalu aman dan terjaga, serta tetap mengikuti Protokol Kesehatan,”singkatnya.

Selanjutnya, perolehan suara terbanyak diraih Calon No 04 Imron saat dikonfirmasi media, menanggapi adanya pengumuman yang ditetapkan oleh panitia serta saksi yang ditentukan 808 suara selama perhitungan berlangsung.

“Saya sangat berterimakasih kepada seluruh masyarakat pekon kagungan yang telah mempercayakan dan mengamanahkan saya untuk memimpin pekon ini,”ucap Imron.

Adapun program kedepan untuk pekon kagungan, Imron akan mengedepankan kepentingan dan pelayanan masyarakat.
“Sekali lagi saya ucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat pekon Kagungan, dan kedepan saya akan mngedepankan kepentingan masyarakat dan tidak tebang pilih siapapun itu, karena amanah mereka, saya akan melayani masyarakat yang lebih baik, baik itu bidang sosial, pendidikan ataupun pembangunan,” tukasnya. (Tim)

Perolehan suara tetap :

  1. Revorio Nikson (760)
  2. Juhdi (121)
  3. Asri Daswin (39)
  4. Imron (808)

Komentar

Realita Lampung