oleh

SIWO dan PWI Pusat; Gubernur Lampung Peduli Olahraga

Realita Jakarta – Golden Award malam Anugerah Olahraga Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat menempatkan Arinal Djunaidi, sebagai Gubernur Peduli Olahraga 2019-2020.

Ini didasarkan pada kepedulian selama ini atas kegiatan olahraga di provinsi Lampung. Gubernur Lampung sudah memulai perhatiannya terhadap olahraga sejak terpilih dan memegang tampuk pimpinan provinsi Lampung.

Selain itu komitmen lainnya adalah memberikan dukungan yang besar terhadap KONI Lampung dalam persiapan cabang olahraga lolos PON 2020 yang kemudian harus diundur sampai 2021.

Penghargaan ini juga diberikan kepada Gubernur Kalimantan Selatan, Gubernur Jawa Timur, dan Gubernur Sulawesi Selatan.

Selain itu dalam Golden Award yang berlangsung di Ballroom Hotel Fairmont Jakarta Pusat, Rabu 16 Desember 2020 itu juga diberikan penghargaan untuk para atlet berprestasi lainnya.

Ketua SIWO Pusat Gungde Ariwangsa menegaskan bahwa Golden Award ini sudah mundur dua kali karena faktor Pandemi Covid 19, namun karena semangat olahraga yang besar maka bisa diwujudkan pada malam hari ini, dengan dukungan berbagai pihak.

Sementara itu Ketua PWI Pusat, Atal S, Depari mengajak semua bersatu menggalang kekuatan olahraga nasional agar bisa berprestasi jauh lebih baik. “Kalau kita semua elemen masyarakat ini bersatu untuk membina dan mengurus olahraga, percayalah olahraga kita akan maju dan berprestasi tinggi di dunia,” katanya.

Gubernur Lampung yang diwakili Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto mengatakan bahwa penghargaan ini menjadi pemacu semangat semua insan olahraga untuk terus berprestasi ke depan.

“Pak gubernur punya komitmen yang besar untuk olahraga Lampung dan semua sudah dibuktikan dengan tindakan dan dukungan anggaran. Semua komitmen untuk memajukan dan mengembalikan kejayaan olahraga Lampung ke posisi masa lalu menjadi 5 besar nasional,” katanya.
Semua akan didorong untuk terus berprestasi, dan terutama di PON 2021, semua cabang diharapkan berlomba untuk meraih medali. (Rls PWI)

Komentar

Realita Lampung