Tim Gabungan Mulai Gelar Ops Cipta Kondisi di Pelabuhan Bakauheni

Realita Lampung Selatan – Aparat gabungan dari Polri, TNI, dan unsur keamanan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan mulai menggelar operasi cipta kondisi menjelang Natal dan Tahun baru 2021.

Operasi cipta kondisi menjelang Natal dan tahun baru 2021 yang dimotori oleh jajaran Polres Lampung Selatan itu mulai dilaksanakan.

Berdasarkan pantauan, kesiapan ops tersebut dimulai setelah digelarnya apel gabungan bersama anggota Kodim 0421 Lampung Selatan dan Satpol-PP dari Pemkab Lamsel, berlangsung di Dermaga 5 Pelabuhan ASDP Bakauheni, Lampung.

Aparat gabungan tersebut terdiri Pejabat Utama (Pju) Polres Lampung Selatan, para Perwira Polda Lampung, dan masing-masing kesatuan menurunkan 1 Pleton anggotanya seperti dari TNI AD 1 pleton, 1 pleton Marinir, 1 pleton Satuan Brimob Polda Lampung, 1 Pleton Satuan Sabhara Polres, 1 Pleton Gabungan Reskrim Polres Lamsel, dan 1 Pleton Sat Pol PP.

Dalam arahannya, Kapolres Lampung Selatan, AKBP Zaky Alkazar Nasution mengungkapkan, operasi ini dalam rangka cipta kondisi mengantisipasi mobilitas masyarakat menjelang Nataru atau Natal dan Tahun Baru 2021 di Pelabuhan Penyebrangan ASDP Bakauheni.

“Tujuannya, yakni jangan sampai masyarakat berbondong-bondong tanpa tujuan yang jelas. Apalagi, mengingat Jakarta dan Banten masih dalam kondisi zona merah covid-19,” ujarnya.

AKBP Zaky juga meminta agar seluruh anggota dan personil gabungan untuk memperhatikan masyarakat, agar tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Semua personil wajib mengingatkan apabila mendapati warga yang tidak menggunakan masker dan berkerumun. Sebab, protokol kesehatan harus tetap kita lakukan selama situasi pandemi,” Imbuhnya. (Hms/SMSI Lampung)

Komentar