oleh

Jaga Kamtibmas Sat Sabhara Polres Tanggamus Giatkan Patroli

Realita Tanggamus – Dalam upaya menjaga situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang aman dan kondusif anggota Sat Sabhara Polres Tanggamus melaksanakan tetus menggiatkan patroli sore di wilayah hukumnya.

Kegiatan patroli Sat Sabhara Polres Tanggamus itu pada, Sabtu 19 Desember 2020 dipimpin oleh Aipda Ahmad Bahri bersama sejumlah personel yang melakukan patroli dimulai dari menyusuri jalan Islamic Center Kota Agung hingga ke Pos Polisi Siring Betik Wonosobo.

Tak hanya itu anggota juga melakukan patroli pengamanan di wilayah objek vital seperti Bank BRI Kota Agung dan Indomart Wonosobo.

Personel juga menyampaikan himbauan kepada pengguna jalan agar tertib saat berkendara memakai helm dan menggukan masker saat beraktivitas diluar rumah serta menyampaikan pentingnya protokol kesehatan dalam pencegahan Covid-19.

Kasat Sabhara Polres Tanggamus, AKP Harry Suryadi, SH, mengatakan, patroli sore ini rutin dilakukan guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dan mengantisipasi hal-hal yang mungkin terjadi akibat yang ditimbulkan dari gangguan kriminalitas C3 (Curat, Curas dan Curanmor).

“Melalui patroli ini, tentunya dapat mengantisipasi gangguan Kamtibmas dan menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Tanggamus,” kata AKP Harry Suryadi mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya, SIK kepada RealitaLampung.com

Lanjutnya, selain itu anggota juga melakukan pemberian imbauan dan memberikan sanksi bagi pelanggar dimasa pandemi covid-19, dan hukuman bagi pelanggar yang tidak memakai masker tetapi memilki surat-surat kendaraan serta SIM dikenakan sanksi push up. (AS/*)

Komentar

Realita Lampung