Tembus Angka 484, Satgas Minta Masyarakat Tidak Abai Protokol Kesehatan

Realita Lampung Utara – Penambahan kasus paparan coronavirus disease 2019 atau covid-19 di Kabupaten Lampung Utara masih terus bertambah, Satuan Tugas Penanganan covid-19 kembali mengimbau masyarakat untuk bersama-sama menerapkan 3M tentang protokol kesehatan.

Plt Kepala Dinas Jesehatan Lampung Utara, Maya Manan tim Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Lampung Utara menyatakan dengan terus bertambahnya korban paparan virus tersebut pihaknya mengimbau masyarakat bisa terus menerapkan 3 M, diantara jika keluar rumah agar bisa menggunakan masker, menghindari kerumunan atau menjaga jarak fisik dan rajin mencuci tangan dengan air sabun dengan air yang mengalir.

Menurutnya, penyebab utama naiknya angka kasus Covid-19 di Kabupaten Lampung Utara dikarenakan masyarakat mulai kurang menerapkan protokol kesehatan dan akhirnya penularan covid-19 terjadi lebih cepat.

“Kita ketahui bersama akhir-akhir ini sudah mulai banyaknya pesta, serta kegiatan – kegiatan yang mengakibatkan kumpul-kumpul, ketika pesta dan kumpul-kumpul pasti ada makan dan minuman yang kemudian kita melepas masker, kemudian keenakan ngobrol, sehingga lupa akan prokes,” ujarnya, Rabu 23 Desember 2020.

Sementara, lanjut Maya Manan, Pemerintah Pusat dan Daerah, khususnya Pemda Lampung Utara masih terus berusaha memperketat protokol kesehatan dengan berbagai kegiayan dan menggelar razia dan patroli. Namun hal tersebut akan menjadi percuma jika masyarakat tetap lalai dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Untuk itu, kami mohon kepada seluruh masyarakat Lampung Utara khususnya, pandemi covid-19 belum usai. Mari kita bersama-sama jaga diri dan patuhi protokol kesehatan,” pungkasnya.

Berdasarkan data Satgas Covid-19 Kabupaten Lampung Utara, pada Rabu 23 Desember 2020 pagu, kasus covid-19 di Lampung Utara saag ini jumlahnya sudah 484 kasus, dengan rincian kasus konfirmasi sebanyak 484 kasus, selesai menjalani isolasi 364 kasus, dengan kasus kematian konfirmasi ada 8 kasus dan probable 3 kasus. (IIN/Red/*)

Komentar