oleh

Mukhlisin Gantikan Denial Arif Jabat Karutan Kotabumi

Realita Lampung tara – Dipenghujung tahun 2020 Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Kotabum,i Lampung Utara gelar agenda Pisah Sambut Kepala Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Kotabumi Lampung Utara, dari Denial Arif, A.Md. IP, SH. MH kepada Mukhlisin A.Md. IP, SH. MH Kepala Rutan Kelas II Kotabumi, diaula Rutan setempat, Rabu 30/12/2020.

Tampak hadir saat itu, Forkopimda Plus antaranya, Kajari, Kapolres dan jajarannya, Kalapas Lampung Utara, Kalapas Kelas IA Kalianda, Kabapas, Kakimal, Ketua DPRD, Bupati Lampung Utara, Kepala Pengadilan Negeri Kotabumi, Kepala Kemenag, tokoh adat dan Agama, serta beberapa organisasi kewartawanan.

Dalam sambutannya Denial mengatakan, bahwa selama menjabat 2,3 tahun ia banyak menempa ilmu bermanfaat yang dapat dimanfaatkan untuk pembangunan di Rutan. Dengan ini Denial pamit dan memohon maaf jika ada salah khususnya kepada pegawai Rutan Kotabumi

“Saya menjadi warga Lampung Utara 2 tahun 3 bulan, banyak ilmu yang saya dapat, Bapak Bupati sudah banyak bantu untuk Rutan ini. Banyak hal yang kurang berkenan saya mohon maaf khususnya kepada keluarga Rutan Kelas IIB, Insya Allah saya tak kan pernah berubah,” ucap Denial dalam pisah sambutnya.

Sementara Mukhlisin Fardi, Kepala Rutan Kelas IIB Kotabumi Lampung Utara dengan singkat mengatakan, bahwa ia akan melanjutkan program yang sudah ada, “saya disini hanya melanjutkan tugas beliau (Denial) dan saya mohon dukunganya kepada pegawai Rutan Kelas IIB Kotabumi Lampung Utara.” singkatnya.

Masih dalam kesempatan itu, Bupati Lampung Utara, Budi Utomo mengucapkan selamat bertugas Kepada Denial Arif ditempat yang baru, diharapkan dapat meraih prestasi yang setingginya dan selamat datang kepada Karutan yang baru Mukhlisin.

“Karena itu kita berharap kepada segenap jajaran Rutan dapat bekerja profesional dan berupaya menjaga baik institusi Rutan. Saya mengajak mari kita sinergi kolaborasi agar kegiatan pemerintah dapat berjalan dengan baik dan semakin baik kedepanya.” ucap Bupati.

Mewakili segenap jajaran Rutan, Kepala Pengamanan Rutan (KPR) Ade Candra, mengatakan, bahwa bersama Karutan merupakan momentum terbaik meski dengan kondisi seadanya, “berkat program perencanaan beliau bahu membahu panas hujan kami coba jalani, membangun. Alhamdulillah berkat tangan dingin pemikiran lebih abang kami Rutan bisa seperti saat ini. Satu hal yang paling pegawai tunggu tunggu selama 13 tahun seluruh pegawai menunggu pembangunan batas blok alhamdulilah bisa terwujud di kepemimpinan beliau.” ucap Ade.

Ia berterimakasih karena sudah mendidik menjadi bersaudara, berorganisasi. Pak Denial ilahi guru terbaik dengan harapan terus berkarir dan tetap jadi diri sendiri agar insya allah bapak jadi orang besar.

“Saya berharap dengan pindahnya tugas bapak kami selalu terbuka buat bapak menyambut bapak.” pungkasnya.

Diketahui Mukhlisin pernah menjabat sebagai kepala Rubasan Bandar Lampung dan kini menjabat sebagai Kepala Rutan Kelas IIB Kotabumi menggantikan Denial. Denial akan menjabat sebagai Kepala Lapas Kelas IIB Gunung Sugih Lampung Tengah. (VN/Red/*)

Komentar

Realita Lampung