Antisipasi Kekurangan Sumber Air, Bupati Lampung Tengah Tanam Pohon Disepanjang Jalur Lingkar Barat

Realita Lampung (Lampung Tengah) – Perihatin dengan kondisi Kabupaten Lampung Tengah yang mulai kekurangan sumber air Bupati Loekman Djoyosoemarto langsung pemimpin jajarannya menanam pohon di disepanjang jalur lingkar barat yang di mulai dari Tugu Gajah Gunung Sugih hingga ke arah Poncowati.

Keperihatinan akan berkurangnya sumber mata air disampaikan Bupati Lampung Tengah, Loekman Djoyosoemarto disela-sela penanaman pohon yang dilakukannya bersama perwakilan pimpinan OPD Kabupaten setempat, Jumat 8 Januari 2021.

Diharapkannya, dengan banyak pohon besar seperti jenis mahoni akan menyerap air sehingga ketersediaan air akan selalu terpenuhi di daerah setempat.

Dijelaskan Bupati Loekman Djoyosoemarto bahwa penanaman pohon itu merupakan program yang dicanangkan oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri, agar semua daerah melakukan gerakan penanaman pohon, termasuk di Lampung Tengah, mengingat dirinya juga merupakan Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Lampung Tengah.

“Kegiatan penanam pohon ini kedepannya apa yang diharapkan warga masyarakat dapat terpenuhi yaitu menjadikan daerah yang nyaman, asri, sejuk dan perduli terhadap lingkungan,” kata Loekman Djoyosoemarto.

Sementara itu ditempat yang sama Kepala Dinas Lingkungan Hidup Lampung Tengah, Andika kepada awak media menyampaikan ajakannya kepada seluruh lapisan masyarakat untuk tetap menjaga lingkungan agar tetap lestari, dengan menjaga lingkungan alam sekitar untuk ketersediaan air dan oksigen akan tetap terjaga hingga anak cucu kita, ujarnya.

Kegiatan penanaman pohon itu dilakukan Dinas Lingkungan Hidup bersama bupati, asisten, staf ahli dan Kepala-kepala OPD daerah setempat.

Andika juga menjelaskan, bahwa Dinas Lingkungan Hidup selalu melakukan koordinasi dengan semua kalangan termasuk dari DPC PDI Perjuangan yang telah ikut berpartisipasi dalam melakukan gerakan penanam pohon di sepanjang jalur lingkar barat. (KM/A Basuri/*)

Komentar