oleh

Pilkakon Damai, Calon Kakon Diminta Ciptakan Kondisi Aman dan Kondusif

Realita Lampung – Panitia pelaksana Pemilihan Kepala Pekon Fajar Baru, Kecamatan Pagelaran Utara, Kabupaten Pringsewu, Lampung mengundi nomor urut untuk peserta yang akan berlangsung pada 24 Febuari 2021 mendatang.

Pelaksanaan pengundian nomor urut calon Kepala Pekon Fajar Baru, Kecamatan Pagelaran Utara, Pringsewu ini akan diikuti tiga pasang calon dan pengundian nomor urut berlangsung di sekertariat pekon setempat dilaksanakan dengan tema Pilkakon Damai, Sabtu 16 Januari 2021.

Dalam kegiatan pengundian nomor urut calon itu ditetapkan sebagai nomor urut satu (1) Idham Kholik, nomor (2) Arjuna dan nomor urut (3) Hariyanto.

Acara pengundian nomor urut calon Kakon ini dihadiri Pj Kakon Fajar Baru, Suparman, SE, Babinkamtibmas Aipda Sahrial, Ketua BHP Usman, Ketua Panitia Pemilihan Kepala Pekon Sumono dan oara segenap anggota panitia dan anggota timsukses masing-masing calon Kakon.

Dalam kegiatan itu, Pj Kakon Fajar Baru, Suparman, SE, menyampaikan, di pelaksanaan Pilkakon mendatang (24/2/2021) mendatang tentunya yang akan ditetapkan sebagai pemenang hanya satu orang dengan demikian dia mengharapkan masing-masing calon dapat mengerti bahwa disetiap kompetisi pasti akan ada yang diunggulkan dan yang belum bisa menerima semua keputusan panitia dengan lapang dada untuk kemajuan pekon setempat.

Intinya menurut Suparman, dalam pemilihan pilkakon kedepan akan ada yang terpilih ya itu hanya satu orang, jadi harapannya menang kalah harus siap menciptakan keamanan Pekon Fajar Baru dapat aman dan kondosif.

Selain itu, Suparman juga menyampaika kepada para anggota panitia supaya dapat selalu memberi tata cara pemilihan yang benar. Hal ini agar surat suara tidak banyak yang rusak, dan hasil Pilkakon dapat diterima dengan baik oleh semua pihak. Dia juga mengharapkan dalam sebuah kompetisi semua peserta bisa menjadikannya sebagai ajang silaturahmi bukan sebeliknya. Karena semua calon merupakan perwakilan masyarakat yang akan membawa perubahan untuk pekon bisa terus berbenah dan lebih baik.

Untuk itu dibutuhkan kerjasama dari semua elemen selain dari calon atau pemenang Pilkakon agar kedepan Pekon Fajar Baru akan terus lebih baik. (Sahlani/*)

Komentar

Realita Lampung