30 Orang Nakes Polda Lampung Disuntik Vaksin Covid-19

Realita Lampung – Polda Lampung melaksanakan penyuntikan vaksin covid-19 kepada 30 orang tenaga kesehatan.

Penyuntikan vaksin yang dilaksanakan Polda Lampung ini pada tanggal 25 Januari 2020 diadakan di dua tempat yaitu di FTKP Bidokkes dan rumah sakit Bhayangkara.

Untuk di Bidokkes akan dilaksanakan penyuntikan vaksin sebanyak 30 orang tenaga kesehatan dan dari rumah sakit Bhayangkara ada 80 orang tenaga kesehatan yang akan di vaksin.

“Untuk semua jumlah tenaga kesehatan di Bidokkes Polda Lampung sampai pada jajaran yaitu ada 160 orang, hari ini juga di Polres jajaran kita laksanakan penyuntikan semua tenaga kesehatan sesudah itu baru kita akan laksanakan penyuntikan terhadap anggota Polri sejajaran Polda Lampung,” ujar Andri Kabid Dokkes Polda lampung saat di wawancarai awak media.

Menurut Andri Kabid Dokkes Polda Lampung, vaksin yang diberikan yaitu vaksin sinovat, vaksin ini adalah vaksin yang dibuat dari virus Sars-CoV-2 yang sudah dimatikan atau di nonaktifkan artinya vaksin ini bekerja dengan cara memicu respons kekebalan tubuh dengan cepat.

“Himbauan kepada masyarakat agar mau di vaksin supaya bisa mengsukseskan program pemerintah ini melaksanakan vaksin covid-19, untuk kedepannya anggota Polri sudah direncanakan 920 orang akan dilaksanakan vaksin juga di Polda maupun di Polres,” ucapnya. (M9G)

Komentar