oleh

Pengurus PMI Kecamatan Diharapkan Mengedukasi Masyarakat

Realita Lampung – Struktur kepengurusan Palang Merah Indonesia (PMI) tiga Kecamatan di Kabupaten Lampung Utara terbentuk dan hari ini dikukuhkan.

Pelantikan tiga pengurus PMI Kecamatan yang dikukuhkan itu diantaranya pengurus PMI Kecamatan Kotabumi, Kotabumi Selatan dan Kotabumi Utara, acara pengukuhan kepenguusan PMI tiga kecamatan itu dilakukan oleh Sekretaris PMI Lampung Utara, Ahmad Hadi Wijaya, SH, mewakili Ketua PMI Lapung Utara, H. Budi Utomo, SE, MM, dan berlangsung di Aula Kecamatan Kotabumi, Rabu 27 Januari 2021.

Ketiga Ketua pengurus pimpinan PMI Kecamatan yang dikukuhkan tersebut untuk Kecamatan Kotabumi Iwan Sagitariza (Ketua), Kecamatan Kotabumi Selatan Sari Husin (Ketua), dan Kecamatan Kotabumi Utara diketuai oleh Doni Perwari.

Menurut Ahmad Hadi Wijaya, struuktur kepengurusan Palang Merah Indonesia Kabupaten Lampung Utara tiga kecamatan tersebut dikukuhkan untuk masa bhakti 2021 – 2026.

Melalui sekretarisnya Ahmad Hadi Wijaya, Ketua PMI Lampung Utara, H. Budi Utomo, SE, MM, menyampaikan, PMI adalah organisasi sosial kemanusian satu-satunya di Indonesia yang diatur oleh Undang -undang nomor 1 tahun 2018 dan diakui keberadaannya.

Diharapkannya, kedepan pengurus PMI masing-masing kecamatan dapat menjadi pioner dalam menjalankan tugas dan fungsinya ditingkat  kecamatan, khususnya dimasa pendemi covid-19 ini PMI kecamatan wajib memberikan edukasi kepada masyarakat dalam upaya pencegahan penularan dengan gerakan 3M, serta memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa vaksin baik untuk masyarakat dan tidak berbahaya.

Dalam acara pengukuhan pengurus PMI kecamatan tersebut turut hadir juga perwakilan pengurus PMI kabupaten yang mendampingi sekretaris PMI Lampung Utara, Sapto Wibowo selaku bendahara, Suharjono selaku kepala markas, Iin Solihin selaku anggota pengurus PMI setempat.

Menurut Ahmad Hadi Wijaya setelah dikukuhkannya tiga pengurus PMI tiga kecamatan yang dilaksanakan hari ini dalam agenda berikutnya akan kembali dilakukan pelantikan pengurus PMI di 5 kecamatan, yaitu untuk pengurus di Kecamatan Abung Semuli, Abung Surakarta, Abung Timur, Abung Selatan dan Kecamatan Blambangan Pagar. “Acaranya akan dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Abung Semuli besok (Kamis 28 Januari 2021),” ujarnya. (Eng/Red)

Komentar

Realita Lampung