oleh

Dispora Lampung Utara Siapkan Reward untuk Atlit Berprestasi

Realita Lampung – Dalam upaya membangkitkan semangat para atlit Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Lampung Utara berjanji akan memberikan reward dan penghargaan kepada atlit berprestasi.

Sebagaimana disampaikan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lampung Utara, Imam Hanafi bahwa saat ini pihaknya bersama Koni tengah melakukan seleksi kepada para atlit dari berbagai cabang olahraga (Cabor). Hal itu guna mempersiapkan diri dalam keikut sertaan para atlit di beberapa Cabor yang akan dilaksanakan pada tahun 2021 ini.

Menurutnya, para atlit dibeberapa cabor yang ada diKabupaten Lampung Utara telah berhasil menorehkan prestasi gemiling baik di tingkat Kabupaten, Provinsi dan Nasional. Untuk itu dalam persiapan mengikuti beberapa cabor yang akan dilaksanakan pada tahun ini pihaknya telah melakukan seleksi atlit agar bisa kembali mendapatkan prestasinya.

Dari beberapa cabor atlit yang telah menorehkan prestasi gemiling diantaranya dari cabor karate yang tergabung pada Forum Karatedo Indonesia (Forki) dan saat ini ada enam perguruan Inkado.

Disampaikan, Imam Hanafi dalam rangka meningkatkan prestasi para atlit di Lampung Utara pihaknya tengah melakukan pelatihan dan pembinaan. “Saat ini, kita melakukan program pelatihan dan pembinaan. Kita juga bekersama dengan Koni untuk melakukan seleksi terhadap beberapa cabor yang berpotensi mendapatkan medali dan prestasi,” ujarnya.

Selain itu, lanjut dia, Dispora juga memiliki program pemuda olahraga dan olahraga pendidikan prestasi serta olahraga budaya dan wisata. Melalui pembangunan dan pengembangan wisata olahraga ringan, seperti bersepeda dan area joging.

“Untuk mendukung beberapa program yang ada, kita masih menunggu pengesahan anggaran pendanaan pembinaan melalui dana hibah koni yang akan digelontorkan, sedangkan untuk persiapan pada tingkat provinsi, pengajuanya masih diajukan ke BPK dan belum final, mudah-mudahan segera mendapat dukungan dan persetujuan,” paparnya. Sedangkan bentuk perhatian bagi para atlit yang berprestasi, tambahnya, pihaknya akan memberikan reward dan penghargaan kepada para atlit. Itu sebagai bentuk penghargaan dari pemerintah daerah kepada atlit yang telah berhasil mengangkat dan mengharumkan nama Kabupaten Lampung Utara, pungkasnya. (AG/Red)

Komentar

Realita Lampung