Wisata Alam Curug Lestari Pubian Lampung Tengah

Realita Lampung – Obyek wisata Curug Lestari yang berada di Kampung (Desa) Kota Batu, Kecamatan Pubian, Kabupaten Lampung Tengah keberadaannya meski sedikit tersembunyi namun cukup menarik dengan pemandangan panorama alamnya yang masih asri.

Keberadaan Curug Lestari atau ait terjun curug lestari ini ada di kawasan Register 39 tepatnya di Dusun 4, Desa Kota Batu, Kecamatan Pubian, Kabupaten Lampung Tengah, Provinsi Lampung. Untuk mencapai lokasi curug ini wisatawan harus melakukan perjalanan dengan jarak tempuh sekitar 2 jam dari ibu kota Kabupaten Lampung Tengah, ya itu dari Gunnung Sugih ke Pubian.

Asiknya mandi di air terjun curug lestari, foto: ist

Menurut Sumber Realita Lampung, kondisi Curug Lestari saat ini sudah lebih baik dan mulai diminati para wisatawan khsusnya wisatawan lokal. Selain itu Pemerintah juga saat ini tengah melakukan berbagai upaya untuk melakukan pengembangan terhadap lokasi-lokasi wisata yang ada khususnya di Indonesia Menteri Pariwisata juga telah mengiatkan berbagai langkah dalam upaya meningatkan sumber pendapatan yang bersumber dari obyek wisata yang ada.

Suasana di lokasi curug lestari, foto: ist

“Sekarang curug lestari sudah bagus, kemarin kami dari main ke sana, wisata itu bisa menjadi salah satu obyek wisata yang menarik khususnya di Lampung Tengah karena keberadaan dan lokasinya bisa dibilang berada di wilayah tengah,” kata Agus salah seorang pegunjung wisata Curug Lestari.

Dikutif dari laman website curug lestari, Yandigsa menuliskan, Curug lestari merupakan salah satu curug yang keren di Kabupaten Lampung Tengah. Akses menuju ke lokasi terbilang cukup mudah.

Sudah di kelola juga dengan Pokdarwis setempat. Di lokasi air terjun pun sudah ada beberapa fasilitas umum seperti tempat parkir kendaraan, warung makanan ringan, tempat ganti pakaian.

Tiap weekend curug ini tak pernah sepi pengunjung. Tiket untuk bisa menikmati keindahan alam ini hanya Rp5.000,- dan biaya parkir untuk sepeda motor Rp 5.000,- Gak salah lah bagi kalian yang ingin menghilangkan penat di sini, tulisnya. (AB/Red)

Komentar