oleh

Aksi Sosial DPC AJOI Bersama Komil Mengawali Pengobatan Abid Aqila Pranaja

Realita Lampung – DPC AJO Indonesia Tanggamus dan Komunitas Independen Lampung (Komil) akan mengawal untuk pengobatan Ananda Abid Aqila Pranaja yang menderita penyakit tumor di kepala.

Abid Aqila Pranaja (3) merupakan buah hati dari pasangan Hasbuna dan Reni Guspaneria, bertempat tinggal di Dusun 03, Pekon Banjar Manis, Kecamatan Gisting, Kabupaten Tanggamus.

Abid Aqila Pranaja menderita penyakit tumor di kepala dan cairan dia membutuhkan perhatian dan bantuan dari semua pihak.

Penyakit tersebut sudah dideritanya selama 4 bulan, tetapi menurut keterangan dokter penyakit itu sudah lebih 4 bulan. Hari ini (Rabu 3 Februari 2021) Tim Aliansi Jurnalistik Online (AJO) Indonesia DPC Tanggamus bersama Sekdes Pekon Banjar Manis, Kecamatan Gisting , kembali kunjungi kediaman Hasbuna selaku orang tua dari Ananda Abid Aqila Pranaja, balita yang diduga mengalami penyakit tumor dan cairan di kepala itu dan kedatangan tim AJOI tersebut mendatangi kediaman orang tuanya untuk memfasilitasi keberangkatan ke rumah sakit rujukan yang rencananya akan dibawa ke RS Cipto, Jakarta.

Melanjutkan kegiatan sosial Tim Aliansi Jurnalistik Online (AJO) Indonesia DPC Tanggamus, berdialog dan berkoordinasi dengan Hasbuna selaku orang tua Ananda Abid.

”Awal mulanya anak saya jatuh, dan saya bawa berobat ke salah satu rumah sakit Pringsewu, setelah diperiksa Dokter dan di scan hasilnya anak saya ada tumor di kepala dan ada cairan, sementara dengan dokter dianjurkan untuk operasi,” ungkapnya Hasbuna.

Lanjut Hasbuna, hari ini setelah musyawarah dengan keluarga, dan koordinasi dengan bapak Anjar, Sekdes Pekon setempat dan Dian selaku kaur umum dia berharap anaknya secepatnya bisa dirawat secara medis di rumah sakit.

Saya ucapkan terimakasi kepada aparatur Pekon Banjar Manis dalam hal ini bapak Sekdes, Kaur dan Tim AJOI Tanggamus serta semua pihak yang sudah peduli untuk membantu dan mengawal anak kami untuk membawa ke RS Mitra Husada malam ini, dan mungkin nanti akan melanjutkan pengobatan untuk di rujuk ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo Jakarta untuk dilakukan oprasi, ungkap Hasbuna.

Hal yang sama sampaikan Sekdes Pekon Banjar Manis, bahwa saya tadi sore ditelphon pihak keluarga Ananda Aqila yang mana pihak keluarga bersedia untuk membawa Ananda Aqila(3) dibawa kerumah sakit untuk dilakukan pengobatan lebih lanjut dan kemungkinan akan di rujuk ke RS Cipto Mangunkusumo, Jakarta, terangnya.

Ditempat yang sama, Budi WM Ketua AJOI Tanggamus didampingi Penasehat serta anggotanya mengatakan bahwa dalam hal ini Tim AJOI DPC Tanggamus bekerja sama dengan Komunitas Independen Lampung akan mengawal untuk pengobatan Ananda Abid Aqila, penderita sakit yang diduga tumor di kepalanya tersebut.

“Dengan rasa kepedulian dan kemanusiaan serta adanya kerjasama semua pihak, kami berharap dukungannya untuk bisa mengawal penuh dalam rangka pengobatan Ananda Aqila yang rencana akan dirujuk ke RS Cipto Mangunkusumo Jakarta. Mudah-mudahan niatan kita ini bisa meringankan beban keluarga untuk pengobatan Ananda Aqila,” pungkas Budi.

Untuk kita ketahui bersama, Tanda-Tanda Fisik Balita (Bayi Di Bawah Tiga Tahun) & Anak-Anak yang terkena gejala Hidrosefalus adalah :
• Sakit kepala.
• Pandangan kabur atau menjadi ganda.
• Mata juling ke bawah.
• Perbesaran tidak normal pada kepala batita.
• Mudah mengantuk dan lesu.
• Mual atau muntah-muntah.
• Punya masalah dengan keseimbangan tubuh.
• Koordinasi tubuh yang buruk.
• Nafsu makan yang buruk.
• Kejang-kejang.
• Inkontinensia urine (berkurangnya kemampuan untuk menahan kencing).
Perubahan Kognitif dan Perilaku yang sering terjadi :
• Mudah marah.
• Berubah sifat.
• Menolak.
• Masalah pada keterampilan berjalan dan berbicara. (AS/*)

Komentar

Realita Lampung