oleh

Pemprov Lampung Menginventarisasi Lahan Perkebunan di Pesisir Barat

Realita Lampung – Bupati Pesisir Barat menerima kunjungan kerja tim Pemerintah Provinsi Lampung yang tengah melakukan inventarisasi pengembangan pertanian, perkebunan dan hortikultura.

Kedatangan tim Pemerintah Provinsi Lampung langsung disambut Bupati Pesisir Barat, DR. Drs.Agus Istiqlal, SH, MH, di OR Batu Gughi, Kamis (04/02/2021).

Tim Pimprov Lampung yang mendatangi Pemkab Pesisir Barat itu diantaranya Asisten II Setda Provinsi Lampung Ediyanto, Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Lampung Achmad Chrisna Putra, Kadisnak Provinsi Lampung, dan disambu Bupati bersma Sekda Kabupaten Pesisir Barat, Ir. N. Lingga Kusuma, MP., Staf Ahli, Dinas PUPR Kabupaten Pesisir Barat, Bappeda Kabupaten Pesisir Barat dan beberapa kepala OPD Kabupaten Pesisir Barat.

Dalam Rapat Koordinasi tersebut, Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Lampung, Achmad Chrisna Putra, NR, MEP, mengatakan, tujuan dari kunjungan ini untuk mengangkat potensi perkebunan di Kabupaten Pesisir Barat.

Rapat koordinasi itu juga membahas rencana pengembangan perkebunan di wilayah dataran tinggi yang akan diterapkan di beberapa Kabupaten di Provinsi Lampung, yaitu Kabupaten Tanggamus, Pesisir Barat dan Lampung Barat. Berkaitan dengan rencana pengembangan perkebunan dataran tinggi ini Tim dari Dinas Perkebunan akan melakukan kunjungan ke beberapa Kabupaten yang telah ditetapkan.

Sementara itu dalam sambutannya, Bupati Pesisir Barat menyampaikan rasa terimakasih atas perhatian dari Pemerintah Provinsi Lampung dalam upaya peningkatkan sektor perkebunan.

“Kita akan mempersiapkan Perkebunan dataran tinggi yang dibutuhkan guna mendukung program tersebut,” tandasnya. (MR/Red)

Komentar

Realita Lampung