oleh

Antisipasi DBD, Pemkot Metro Gelar Rakor Bersama OPD

Realita Lampung – Menikapi cuaca di musim penghujan Pemerinah Kota Metro menggelar rapat koordinasi (Rakor) bersama organisasi perangkat daerah (OPD) dalam mengantisipasi dan mewaspadai adanya penyakit demam berdarah dengue (DBD).

Rapat Koordinasi (Rakor) Pemerintah Kota Metro yang berlangsung secara virtual itu langsung dipimpin Walikota Metro Achmad Pairin dan berlangsung di Ruang rapat Walikota, Kamis (4/2/2021) kemarin.

Dalam laporannya Kepala Dinas Kesehatan Kota Metro, Erla Andrianti menyampaikan, untuk menyikapi cuaca musim penghujan ini tetap selalu waspada dengan DBD.

“Kita harus melakukakan sosialisasi pemberantasan sarang nyamuk pada para kader Jumatik, dan masyarakat untuk selalu melaksanakan 5M plus,” ucapnya.

Dalam arahannya, Walikota Metro, Achmad Pairin menyampaikan, kepada seluruh OPD untuk segera rekonsialiasi seluruh data aset dan keuangan, mengadministrasikan keseluruhan data pendukung dan verifikasi kesesuaian data dan dokumen. “Hal-hal yang belum jelas dapat dikoordinasikan ke BPKAD Kota Metro,” tutup Pairin. (RD) Sumber: info.metrokota.go.id

Komentar

Realita Lampung