oleh

Taruna Siaga Bencana Bhakti Sosial Menanam Pohon

Realita Lampung – Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Pringsewu menggelar kegiatan penanaman pohon di tepian jalan areal Perkantoran Pemerintah Kabupaten Pringsewu.

Kegiatan penanaman pohon ini dilaksanakan pada Jum’at,05/02/2021 bertepatan dengan pelaksanaan Jum’at Bersih oleh Dinas Sosial Kabupaten Pringsewu,tidak hanya anggota Tagana saja yang mengikuti kegiatan ini, namun juga diikuti oleh Rekan rekan Pelopor Perdamaian ( Pordam) TKSK, PSM se Kecamatan Gadingrejo, Tim TRC SLRT Bersahaja dan Karang Taruna Kabupaten Pringsewu.

Bhakti Sosial penanaman pohon yang dipimpin langsung oleh Hasan Basri Plt Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pringsewu, sedikitnya ada ratusan pohon yang berhasil ditanam untuk menghijaukan Komplek Perkantoran Kabupaten Pringsewu berjuluk “Bumi Jejama Secancanan”.

“Sekitar 350 pohon yang kita tanam tadi dengan 2 Jenis Tanaman yaitu Trembesi dan Pule yang kita tanam pada kegiatan ini sekaligus mensukseskan program pemerintah yaitu tentang Revolusi Hijau ditiap daerah diseluruh Indonesia,” jelas Agus Purnomo Kasi Identifikasi dan Penguatan Kapasitas.

Sementara Ketua Tagana Kabupaten Pringsewu Joko Supriyono mengatakan, bakti sosial dilaksanakan pihaknya atas dukungan LKM Taruwara Pringsewu bersama Pilar Pilar Sosial lainnya dengan Dinas Sosial ini untuk meciptakan daerah yang Hijau, Asri, Teduh dan Sejuk khususnya di kawasan Perkantoran Pemkab Pringsewu. (Sahlani)

Komentar

Realita Lampung