oleh

Warga Relokasi TPU, Minta Pemerintah Alokasikan Pembangunan Jalan

Realita Lampung – Warga Kelurahan Bandar Jaya Timur, Kecamatan Terbanggi Besar, Kabupaten Lampung Tengah bergotong royong memperbaiki ruas jalan menuju lokasi tempat pemakamam umum (TPU) yang direlokasikan berpindah dari lingkugan empat ke lingkungan lima.

Dalam giat bhakti sosial itu masyarakat Kelurahan Bandar Jaya Timur berharap Pemerintah Kabupaten Lampung tengah bisa mengalokasikan perbaikan jalan menuju TPU yang baru tersebut.

Menurut Patih sekalu Ketua Rukun Tetangga (RT) setempat, kegiatan yang dilakukan masyarakat itu sebagai langkah awal untuk pemindahan lokasi TPU. Karena TPU yang lama sudah penuh dan dialihkan ke lokasi pemakamman yang baru dan disepakat di lingkungan 5 Kelurahan Bandar Jaya Timur, Lampung Tengah.

“Gotong royong perbaiki jalan untuk menuju pemakaman yang baru karena pemakaman yang lama sudah penuh, dan dialihakan ke pemakaman baru ini,” ujar Patih, Sabtu (6/2/ 2021).

Untuk lokasi TPU yang baru, lanjutya, luas areal yang telah dihibahkan warga tersebut setengah hektar yang berada di lingkungan lima Kelurahan Bandar Jaya Timur, dan masyarakat mengharapkan adanya alokasi pemangunan badan jalan untuk menuju lokasi TPU tersebut. “Lokasi pemakaman yang lama ada lingkungan empat dan dipindahkan ke lingkungan lima, luasnya kurang lebih ada setengah hektar. Untuk jalannya ini yang butuh perhatian pemerintah, karena jalannya masih jalan tanah,” ungkapnya. (A Basuri)

Komentar

Realita Lampung