oleh

Tampung Aspirasi Kelompok Tani, Dispertan Pringsewu Buka Mimbar Sarasehan

Realita Lampung (Pringsewu) – Menampung inspirasi dari kelompok tani Pemerintah Kecamatan Pagelaran Utara melaksanakan mimbar sarasehan bersama kelompok tani tingkat Kecamatan.

Acara itu dihadiri oleh perwakilan Dinas Pertanian Suyatman, KUPT Kabupaten Nurhasanah, koordinasi penyuluh pertanian Ambar Widiatmoko, perwakilan camat Suparman, SE berlangsung di Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Pekon Fajar Baru, Rabu (17/2/2021).

Forum mimbar sarasehan ini bertujuan untuk menampung usulan-usulan kelompok tani agar keinginan seluruh kelompok tani se-Kecamatan Pagelaran Utara pada tahun 2022 bisa disampaikan di musrembang Kecamatan dengan tujuan semua usulan kelompok tani bisa terealisasi.

Dalam musyawarah mimbar sarasehan ini disampaikan dari dinas pertanian Suyatman kedepannya pada tahun 2022 silahkan usulan benih bibit jenis apa pun yang bisa ditanam oleh kelompok tani yang bisa di usulkan padi, jagung, kedelai, terong, kacang dan lain-lain.

Tambahnya lagi,silahkan usulkan juga vaksin dan obat obatan untuk sapi,obat rabies anjing,selain itu disebutkan juga oleh beliau bantuan yang lain sumur bor untuk persawahan, embung persawahan, mesin pompa air, jalan produksi, jalan usaha tani, imbuh Suyatman.

Kegiatan mimbar sarasehan ini harapan dari dinas pertani semua kelompok tani sekecamatan pagelaran Utara menjemput bola dalam pengajuan- pengajuan berbentuk proposal yang nantinya pada musrembang dikecamatan pagelaran Utara bisa disampaikan, pungkas Suyatman. (RD/*)
• Penulis : Sahlani
• Editor : Yuni

Komentar

Realita Lampung