oleh

Pemkab Purwakarta Pastikan Efektifitas Penerapan PPKM Mikro

Realita, Purwakarta (JABAR) – Pemkab Purwakarta Tindaklanjuti Rakor Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), berskala mikro di 123 kabupaten dan kota bersama Menko Perekonomian dan Mendagri. Bupati Purwakarta bersama Dandim dan Kapolres setempat lakukan monitoring posko PPKM Mikro di beberapa titik di wilayah Kecamatan Purwakarta Kota, Kamis (18/2/2021).

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika mengatakan, tujuan monitoring tersebut untuk memastikan efektifitas penerapan PPKM di Kabupaten Purwakarta.

Menurutnya, hal itu sesuai dengan Instruksi Mendagri Nomor 3 Tahun 2021 tentang PPKM Mikro dan Pembentukan Posko Penanganan Covid-19 di Tingkat Desa dan Kelurahan. Serta Kepgub Jabar Nomor 443/Kep.33-Hukham/2021 tentang PSBB Proporsional di Provinsi Jawa Barat.

“Saya sangat berterima kasih kepada semua pihak, terutama masyarakat, satgas tingkat RT/RW, kelurahan dan kecamatan yang telah bersinergi dengan baik. Sehingga, masyarakat cukup responsif dalam pelaksanaan PPKM mikro ini,” kata Anne.

Dengan pelaksanaan PPKM mikro di beberapa titik di Purwakarta, ia berharap akan dapat menurunkan kasus terkonfirmasi positif di wilayah Kabupaten Purwakarta.

“Mari kita bersama-sama berkomitmen untuk bisa terus menurunkan kasus positif Covid-19, dengan menerapkan prokes 5M dan 3T (Testing, Tracing, Treatment) untuk para petugas,” ujar Ambu.

Usai melakukan kunjungan ke sejumlah Posko PPKM Mikro, selanjutnya, Bupati Purwakarta dan jajaran Forkopimda serta sejumlah perwakilan dari tokoh masyarakat dan tokoh pemuda menjalani vaksinasi Covid-19 dosis kedua pada program vaksinasi tahap pertama di Puskesmas Kecamatan Purwakarta Kota, Jalan Siliwangi. (Rangga/DP-Red)

Komentar

Realita Lampung