oleh

Giat Ops Cempaka Polisi Amankan Seorang Pria Membawa Sabu

Realita Lampung (Lampura) – Aparat kepolsian sejak tanggal 15 Februari 2021 mulai menggelar Operasi Cempaka Krakatau, jajaran Polres Lampung Utara sudah banyak mengungkap kasus-kasus diantaranya seperti yang dilakukan pada Minggu (21/2/2021) kemarin sekira pukul 19.00 WIB, Polsek Bukit Kemuning kembali berhasil menjaring seorang pria yang kedapatan membawa barang yang diduga narkoba jenis sabu dan diselipkan pelaku di saku celananya.

Kapolres Lampung Utara, AKBP Bambang Yudho M, SIK, M. Si, melalui Kapolsek Bukit Kemuning, AKP Tatang Maulana, SH, SIK, mengatakan, pihaknya telah mengamankan seorang pria berinisial IA (26) warga Dusun Gunung Sari, Desa Gunung Labuhan, Kab Way Kanan.

Dijelaskannya, IA terpaksa diamankan lantaran saat operasi digelar, gerak-geriknya terlihat mencurigakan, dan benar saja ketika dilakukan penggeledahan, padanya di dapat barang bukti satu klip bening plastik berisikan kristal putih yang diduga narkoba jenis sabu dengan berat bruto 0.19 gram yang diselipkan di saku kanan celananya. Pelaku diamankan di TKP Jalinsum seputaran SPBU Desa Suka Menanti, Kecamatan Bukit Kemuning, Kabupaten Lampung Utara, kata AKP Tatang Maulana, Senin (22/2/2021).

Lanjutnya, saat ini pelaku berinisial IA tersebut bersama barang buktinya sudah diamankan di Mapolsek Bukit Kemuning dan tengah di lakukan proses hukum.

Terhadap pelaku, tambahnya, dapat di jerat pelanggaran sebagaimana Pasal 112 ayat (1) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang natkotika, pungkasnya. (Rls/RD)

Komentar

Realita Lampung