Polres Bersama PMD Gelar Simulasi Pilkades Serentak

Realita Lampung (Pringsewu) – Kepolisian Resor (Polres) Pringsewu bersama dinas pemberdayaan masyarakat dan desa (PMD) Kabupaten Pringsewu menggelar simulasi pemungutan dan penghitungan suara pemilihan kepala Pekon serentak kabupaten Pringsewu di mapolda Lampung. Senin (22/2/21) pagi.

Simulasi yang memperagakan beberapa sekenario dan antisipasi pengamanan serta penegakan disiplin protokol kesehatan tersebut disaksikan langsung oleh Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto, M.Si, Wakapolda Lampung Brigjen Pol Subiyanto serta para pejabat utama Polda Lampung.

Selain itu turut dihadiri oleh Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, S.Ik Dandim 0424 Letkol Inf Arman Arissalo, Kepala dinas PMD Eko Sumarmi, Kepala Kesbangpol Sukarman dan 364 personil Gabungan Polda Lampung yang akan melaksanakan BKO di Polres Pringsewu.

Dalam arahannya Kapolda Lampung Purwadi Arianto, M.Si mengatakan bahwa simulasi dilakukan untuk mengetahui situasi dan kondisi serta kerawanan yang terjadi saat pelaksanaan Pilkakon yang dilaksanakan ditengah pandemi Covid-19.

Simulasi dilaksanakan di Polda Lampung dan dilihat langsung oleh para personil yang akan melaksanakan BKO tersebut juga bertujuan agar personil yang akan melaksanakan pengaman di TPS bisa mengetahui tahapan dan pola pengaman yang akan dilakukan.

Dalam kesempatan itu Kapolda Lampung menyampaikan bahwa dalam rangkaian Pilkakon serentak kabupaten Pringsewu polri menerjunkan setidaknya 785 personil guna melakukan pengamanan di 220 TPS yang tersebar di 48 Pekon yang berada di 9 kecamatan diKabupaten Pringsewu.

Selanjutnya ia berpesan kepada seluruh personil Polda Lampung yang melaksanakan BKO pengaman Pilkakon agar segera bergeser ke TPS yang telah di tentukan kepada masing masing personil, kemudian personil segera berkoordinasi dengan panitia pemilihan dan aparat Pekon dimasing masing TPS.

“Personil yang telah ditunjuk BKO Pilkakon serentak kabupaten Pringsewu agar secepatnya menyesuaikan diri, segera berkordinasi aparat setempat, baik dengan panitia pilkakon atau atau aparat Pekon setempat” ucapnya

Dan diakhir sambutanya Kapolda berharap pelaksanaan Pilkakon kabupaten Pringsewu dapat berjalan lancar, aman kondusif dan bebas dari penularan wabah Covid-19. (Sahlani)

Komentar