oleh

Tim STBM Kabupaten Pringsewu Ikut Workshop STBM

Realita Lampung (Pringsewu) – Sebanyak 30 orang anggota Tim STBM se-Kabupaten Pringsewu mengikuti workshop program Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) pilar satu hingga lima. Kegiatan yang dibuka oleh Bupati Pringsewu Sujadi di Hotel Regency, Gading Rejo, Pringsewu, Selasa (23/2/21) ini diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Pringsewu, menghadirkan narasumber dari intern dinkes setempat.

Tampak hadir, Plt Asisten Pemerintahan dan Kesra Malian Ayub, perwakilan SNV Indonesia, sebuah LSM dari negeri Belanda yang concern terhadap masalah pembangunan sanitasi di Indonesia, Bambang Pujiatmoko, serta Direktur Eksekutif Yayasan Konservasi Way Seputih (YKWS) Febrilia Ekawati, serta sejumlah kepala OPD terkait.

Bupati Pringsewu Sujadi dalam sambutannya mengatakan masa pandemi saat ini mengingatkan kita semua untuk semakin meningkatkan derajat kesehatan dengan berperilaku hidup bersih dan sehat.

Bupati juga mengajak seluruh stakeholders untuk terus mengedukasi serta memantau pola kehidupan masyarakat, terutama di bidang sanitasi. “Masa pandemi ini harus menjadi momentum untuk senantiasa menjaga kesehatan melalui lima pilar STBM”, katanya.

Melalui lima pilar STBM yang terdiri dari Stop Buang Air Besar Sembarangan, Cuci Tangan Pakai Sabun, Pengamanan Air Minum dan Makanan Rumah Tangga, Pengelolaan Sampah Rumah Tangga dan Pengelolaan Limbah Cair Rumah Tangga, ia juga berharap hal tersebut dapat mencegah sekaligus menurunkan angka stunting di Kabupaten Pringsewu. (Sahlani)

Komentar

Realita Lampung