TMMD 110 Kodim 0429 Lampung Timur Bedah Rumah Sainah

Realita Lampung (Lamtim) – Menjalankan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 110 Tahun 2021 Anggota Kodim 0429 Lampung Timur membedah rumah warga Desa Sukorahayu, Kecamatan Labuhan Maringgai.

Dalam kegiatannya Tentara Nasional Indonesia atau TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) dari Kodim 0429 Lampung Timur untuk merealisasikan kegiatan fisiknya tahun 2021 ini membedah rumah milik ibu Sainah usia 60 tahun, warga Desa Sukorahayu, Kecamatan Labuhan Maringgai, Kabupaten Lampung Timur.

“Saat ini kami tim satgas TMMD ke 110 Tahun 2021, Kodim 0429 Lampung Timur bersama warga mulai membongkar atap rumah bu Sainah,” ujar Sertu Jaswadi, Sabtu (27/2/2021).

Kemudian pembangunan akan terus berlanjut mulai dari pondasi, pemasangan batu sampai dengan selesai, harapanya selama satu bulan kedepan cuaca akan bersahabat, sehingga seluruh program TMMD 110 Tahun 2021 dari Kodim 0429 Lampung Timur akan selesai tepat waktu.

Menurutnya, kondisi rumah milik ibu Sainah memang harus mendapatkan bantuan. Karena jangankan barang mewah, peralatan elektronik saja tidak ada di dalam rumah perempuan yang berstatus janda tersebut, yang ada hanya motor milik anakya untuk bekerja sehari-hari.

Lanjutnya, rumah ibu Sainah itu berukuran 4×7 ini kondisinya sangat memprihatinkan, hanya berdindingkan gedhek (anyaman bambu) yang sudah banyak di tambal dengan papan dan beratapkan asbes.

Atas bantuan itu ibu Sainah mengucapkan terima kasihnya kepada TNI karena sudah membedah rumahnya untuk diperbaiki.

“Saya sangat bersyukur rumah saya akan diperbaiki, terima kasih bapak-bapak TNI, semoga akan di catat sebagai amal ibadah,” ujarnya sambil membantu memindahkan perabot rumah tangga miliknya. (A. Rasyid)

Komentar