oleh

Angin Segar Bagi Para Guru Honorer, Pengamat: PPPK Jadi Opsi Peningkatan Kesejahteraan

Realita, Tasikmalaya (JABAR) – Pemerintah menjamin, bagi guru honorer yang lolos seleksi menjadi PPPK telah diangkat dan penganggarannya disiapkan oleh pemerintah pusat.

Nasihin, selaku ketua porum K ll juga mengatakan” Sangat bershukur Dan terima kasih pada pihak- pihak terkait atas pengangkatan status barunya”, khusus untuk para guru, dan sisanya di penyuluh kesehatan 98 orang dan 100 orang penyuluh pertanian.

Pada tanggal 26 Februari 2021, yang bertempat di pendopo baru khusus para guru yaitu tentang pengangkatan pegawai pemerintah dengan perjanjian kontrak ( P3K) di lingkungan pemkab tasikmalaya Tahun Anggaran 2020. ucapnya

HARIS HIMAWAN, kasubag Umum kepegawean mengatakan P3K itu adalah hasil seleksi dengan keputusan bupati dengan nomor SK 813/kep 36 BKPSDM / 2021,
“Pengangkatan Pegawai P3K ini merupakan tahap awal, mereka ini merupakan hasil seleksi penerimaan P3K pada bepruari 2019 lalu, mereka di kontrak selama massa kerja maksimal 5 tahun, mulai 1 maret 2021 hingga 31 Desember 2025, proses recruitment nya sama seperti CPNS ada seleksi.

Pengumuman san pemberkasan, untuk pelulusannya sendiri itu di tentukan oleh menpan Dan BKN. “Yakni total keseluruhan hampir 520 orang.” Jumlah pendidik yg menerima sK p3k sebanyak 520 orang dan ada 3 orang yg tidak memenuhi syarat”.

Ia berharap, P3K itu berada di ruangan yang sama dgn ASN mereka punya hak Dan kewajiban yang relatip sama, kerja mereka bakal jauh meningkat dari pada masih sebagai setatus honorer di harapkan lebih bisa di andalkan seperti : kedisiplinan, sikap, prilaku mencerminkan propesionallisme pendidik.
apa lagi tahun sekarang bakal ada seleksi lagi karna tenaga pendidik kurang dari angka ideal. jadi bersungguh-sungguh dalam berkerja. karena sebenarnya hampir tidak ada perbedaan antara PNS dan P3K Hanya saja PNS ada pensiun sedangkan P3K belum Ada ,” katanya

Sementara bu ai, salah satu penerima SK P3K mengucapkan terima kasih kepada Bupati Tasikmalaya bersama jajarannya yang sudah memfasilitasi seleksi P3K hingga lulus dan menjadi pegawai P3K.
Dia dan rekan-rekannya sudah mengabdi selama belasan tahun di masing-masing tempat mereka bekerja sehari-hari,ujarnya.
Reporter; Neng/DP-Red

Komentar

Realita Lampung