oleh

Prihatin, Warga Inisiatif Perbaiki Rumah Gadis Yatim Piatu

Realita Lampung – Prihatin dengan kondisi tempat tinggal salah seorang warga di Pekon Fajar Baru, Kecamatan Pagelaran Utara, Kabupaten Pringsewu warga minta Pemerintah dapat memberikan bantuan kepada Nurbaiti bersama kedua adiknya.

Nurbaiti diketahui adalah seorang gadis tinggal bersama kedua saudara (adik kembarnya) semenjak kedua orang tuanya meninggal dunia. Dia merupakan gadis yatim piatu dan menghuni sebuah rumah tidak layak huni (RTLH) di Pekon Fajar Baru, Kecamatan Pagelaran Utara, Kabupaten Pringsewu.

Kondisi rumah yang ditempati Nurbaiti bersama kedua adiknya itu saat ini sudah sangat memperihatinkan karena kondisinya telah miring (hampir rubuh). Dengan kondisi itu warga setempat berinisiatip memberikan bantuan seadanya.

Dari hasil kunjungan realitalampung.com, Minggu (7/3/2021) keadaan rumah Nurbaiti selaku kepala keluarga bagi adik-adiknya itu sangat memperihatinkan. Karena kondisi rumahnya selain sudah dengan keadaan miring banyak kayu rumah tersebut telah lapuk dimakan rayap.

Pada saat kunjungan realitalampung.com ini juga terlihat ada kegiatan masyarakat yang tengah membantu memperbaiki dinding rumah Nurbaiti dan menganti dinding geribik rumahnya karena sudah banyak yang bolong. Bantuan masyarakat itu berupa papan yang diberikan warga dari bantuan pak Idham Cholik.

Menurut Paida, salah seorang warga mengungkapkan, keadaan Nurbaiti sangat memperihatinkan karena dia merupakan seorang gadis yatim piatu yang sudah lama ditinggal kedua orang tuanya meninggal dunia.

Disampaikannya, Nurbaiti juga sebagai kepala keluarga dari adik-adiknya, dan ada kalanya Nurbaiti terpaksa harus bekerja serabutan untuk memenuhi kebutuhan dirinya dan kedua adiknya. “Adeknya ada dua orang, kembar laki-laki masih sekolah,” ungkap Paida.

Lebih lanjut diungkapkan Paida, mereka juga berharap Pemerintah setempat bisa memberikan bantuan kepada keluarga Nurbaiti tersebut.

“Kami sebagai warga yang sangat memohon perhatian dari Pemerintah Daerah Pringsewu untuk meninjau keadaan rumah Nurbaiti ini karena keadaan rumahnya sudah memperhatinkan, harapan kami Pemerintah Pringsewu bisa memperbaiki keadaan rumah Nurbaiti ini,” ujarnya.

Sementara itu aparat Pemerintah Pekon Fajar Baru belum berhasil dikonfirmasi untuk mengetahui apa rencana atau program Pemdes setempat dalam membantu warga yang sangat membutuhkan bantuan tersebut. (Sahlani)

Komentar

Realita Lampung