oleh

Srikandi Pekon Tanjung Jati, Asiyah; Ingatkan Saya Apabila Lupa

Realita Lampung – Untuk pertama kalinya Pemerintahan Desa atau Pekon Tanjung Jati, Kecamatan Kotaagung Timur dijabat oleh srikandi (wanita) semenjak dimekarkannya Pekon Tanjung Jati dari Pekon Kampung Baru pada tahun 2011 lalu.

Pekon Tanjung Jati sudah dua kali menyelenggarakan Pemilihan Kepala Pekon dan dalam Pemilihan Kepala Pekon yang berlangsung pada bulan Desember tahun 2020 lalu, Asiyah mendapat suara terbanyak dan mendapat mandat dari masyarakat untuk memimpin Pekon Tanjung Jati sebagai Kepala Pekon untuk enam tahun kedepan.

Pelantikan Asiyah dilaksanakan bersamaan dengan 219 Kakon lainnya berdasarkan Keputusan Bupati Tanggamus Nomor : B.82/09/08/2021 Tentang Pemberhentian Penjabat Kepala Pekon dan Pengangkatan Kepala Pekon dalam Wilayah Kabupaten Tanggamus Tahun 2021, dan dalam pelantikan ini sebanyak 220 Kakon telah sah menjabat sebagai Kepala Pekon.

Bupati Hj. Dewi Handajani, dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Kepala Pekon yang dilantik.

“Semoga Kepala Pekon yang saat ini sudah dilantik dapat menjalankan amanah serta bekerja sepenuh hati dan ikhlas, dalam memimpin serta melayani masyarakat di pekonnya masing-masing. Demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat pekon,” kata Bupati.

Setelah dilantik, Asiyah tidak banyak berkomentar, beliau hanya berucap syukur dan meminta doa dari masyarakat sehingga beliau mampu mengemban amanah yang diberikan kepadanya.

“Mohon doanya dari saudara semua, Insya Allah amanah ini akan saya pegang teguh, ingatkan saya apabila lupa dan apabila ada masukan, ide-ide untuk kemajuan Pekon Tanjung Jati jangan sungkan untuk disampaikan,” ujarnya.

Ungakapan itu disampaikan, Asiyah saat berbincang dengan warganya seusai pelantikan. “Mari kita bangun Pekon Tanjung Jati bersama-sama, mari kita lupakan segala perbedaan,” kata Asiyah.

Pada silaturahmi bersama warga itu salah seorang perwakilan masyarakat, Sahidin mengajak semua elemen masyarakat khususnya warga Pekon Tanjung Jati bisa terus bergandengan tangan membantu aparat pemerintahan pekon agar semua program yang direncanakan dapat berjalan sesuai harapan semua pihak.

“Mari bersama-sama kita dukung program ibu Asiyah, terutama program promasyarakat, kita majukan pekon ini bersama-sama dan kepada ibu Kepala Pekon tolong jaga kepercayaan masyarakat,” ucapnya. (AS/RD)

Komentar

Realita Lampung