oleh

Pisah Sambut Kapolda Lampung, Gubernur Ajak Irjen Pol. Hendro Sugiatno Bersinergi Membangun Lampung

Realita Lampung – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengajak Kapolda Lampung Irjen Pol. Hendro Sugiatno bersinergi bersama membangun Provinsi Lampung dan mengucapkan selamat bertugas di tempat yang baru kepada Irjen Pol Purwadi Arianto.

Hal itu disampaikan Gubernur Arinal dalam acara pisah sambut Kapolda Lampung, di Mahan Agung, Rumah Dinas Gubernur, Selasa (9/3/2021) malam.

Hadir juga pada kesempatan itu, Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin, Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim dan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung Ibu Riana Sari Arinal.

“Selamat mengemban tugas ditempat yang baru kepada Bapak Purwadi semoga sukses dan selamat datang kepada Bapak Hendro mari bersinergi membangun Lampung,” ujar Gubernur Arinal.

Seperti diketahui, Irjen Pol Purwadi Arianto yang sebelumnya menjabat Kapolda Lampung, akan bertugas sebagai Sestama Lemhannas.

Sedangkan Irjen Pol Hendro Sugiatno yang kini menjabat sebagai Kapolda Lampung, jabatan sebelumnya sebagai Asrena Kapolri.

Arinal mengatakan banyak keberhasilan yang diraih Provinsi Lampung atas kerjasama yang baik dengan Polda Lampung kepemimpinan Purwadi Arianto.

Salah satunya Lampung menjadi Provinsi terbaik dalam penanganan Covid-19.

“Saya merasa nyaman dan juga aman. Doa kami kepada Bapak Purwadi semoga sukses, jangan lupakan kami yang di Lampung, meski jauh dimata dekat dihati,” katanya.

Arinal menyebutkan komunikasi yang baik ini juga diharapkan mampu dilanjutkan oleh Kapolda Lampung yang baru.

“Kenyamanan ini juga saya yakin bisa tercipta pada Bapak Hendro. Kepada Bapak Kapolda yang baru yakinlah jangan ada keraguan di Provinsi Lampung, kami semua bersinergi,” ujarnya.

Sementara itu, mantan Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto menyampaikan terimakasih kepada Gubernur Arinal dan jajaran Forkopimda atas kerjasama yang terjalin baik selama dirinya mengemban tugas di Provinsi Lampung.

“Atas nama pribadi saya menyampaikan terimakasih selama saya di Lampung, sehingga terlaksananya tugas dengan baik, mengemban fungsi keamanan bisa terwujud bersama,” ujar Purwadi.

Purwadi menjelaskan dengan kerjasama yang baik ini, selain terciptanya situasi aman dan damai, juga mampu menjadikan Lampung sebagai Provinsi terbaik dalam penanganan Covid-19.

“Terimakasih dan penghargaan kepada Bapak Gubernur, Bupati Walikota dan Forkopimda bersinergi bersama Polda Lampung menciptakan situasi aman, damai dan masyarakat tetap produktif,” katanya.

Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno mengatakan siap menjalin kerjasama dan sinergitas demi membangun Provinsi Lampung kedepan.

“Saya siap membangun komunikasi karena sinergitas adalah dasar yang kuat untuk kita membangun Lampung kedepan. Karena Lampung kondusif kuncinya kerjasama dan soliditas,” ujar Hendro.

Hendro menyebutkan selama menjabat Kapolda Lampung, dirinya akan fokus dalam memberantas narkoba dan segala bentuk kriminalitas.

“Menekankan kepada anggota saya untuk berantas narokoba, perjudian, premanisme, begal dan curanmon. Ini prioritas saya di Lampung,” katanya.

Pada kesempatan itu, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung Ibu Riana Sari Arinal memberikan piagam penghargaan sekaligus cinderamata kepada mantan Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto dan istri.

Cinderamata juga diberikan oleh Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim dan Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto.(Adpim)

Komentar

Realita Lampung