oleh

Aksi Lapas dan PWI, Ruas Jalan Lingkar Kotabumi Kembali Bagus

Realita Lampung – Alhamdulillah berkat partisipasi masyarakat yang dimotori oleh UPT Kemenkumham melalui Lembaga Pemasyarakat (Lapas) Kelas II Kotabumi dan Rutan bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) kegiatan perbaikan jalan di wilayah lingkar Kota Kotabumi, Lampung Utara kondisinya saat ini sudah baik.

Sebelum diperbaiki

Dalam kegiatan sosial memperbaiki jalan rusak yang dipusatkan di tiga titik diwilayah Kelutahan Kotabumi Tengah dan Kotabumi Pasar itu jalan yang dilakukan perbaikannya di Jalan Taman Siswa, Nunyai dan Jalan Sriwijaya, Kotabumi, Lampung Utara berlangsung, Rabu (10/3/2021).

Sedikitnya ada 43 warga binaan pemasyarakatan (WBP) di Lapas Kelas II Koabumi diturunkan melakukan baktisosial tersebut. Sebagaimana disampaikan, Kepala Lapas, Endang Lintang Hardiman bahwa kegiatan yang berlangsung itu merupakan aksi sosial masyarakat yang dimotori pihaknya bersama jajaran pengurus PWI Lampung Utara.

Sudah diperbaiki

Ada 43 orang warga binaan yang kita ikutkan dalam kegiatan ini, ini merupakan wujud bahwa mereka juga perduli terhadap kondisi dan untuk kemajuan Kabupaten Lampung Utara. “Ini merupkan upaya mengetuk kepedulian dalam bermasyarakat dan warga binaan memang kita latih untuk bermasyarakat,” ujarnya.

Kegiatan sosial yang dilakukan itu, lanjutnya, merupakan penyaluran bantuan dari masyarakat yang sifatnya tidak mengingat untuk bersama-sama membangun Lampung Utara karena prihatin dengan kondisi titik-titik ruas jalan yang sudah mengalami kerusakan parah.

Disis lain, Rasman menuturkan bahwa langkah memperbaiki jalan secara gotong royong yang dilakukan Lapas bersama PWI itu semata-mata wujud kepedulian warga Lampung Utara yang perduli dengan kondisi Lampung Utara saat ini. Alhamdulillah jalan yang tadinya rusak itu setelah diperbaiki hari ini kondisinya sudah bagus lagi, ini juga mendapatkan apresiasi dari masyarakat, ujarnya. (Red)

Komentar

Realita Lampung