oleh

Warga LK IV Sribasuki Gotong Royong Perbaiki Jalan Rusak

Realita Lampung – Aksi swadaya masyarakat dalam bergotong royong memperbaiki sejumlah titik ruas jalan yang sudah megalami kerusakan parah terus mengalir di wilatah Kabupaten Lampung Utara baik itu di jalan provinsi maupun di jalan kabupaten.

Dari pantauan tim Realitalampung.com, Minggu 14 maret 2021 pada salah satu Jalan Provinsi Lampung yang ada di wilayah Kabupaten Lampung Utara kondisinya saat ini sudah sangat memperihatinkan. Kondisi di jalan tersebut terpantau sudah rusak parah dan bergelombang dan berlubang.

Pada saat turun meninjau kondisi jalan-jalan tersebut, bukan hanya jalan milik Pemerintah Provinsi Lampung yang sudh mengalami kerusakan parah seperti halnya di Jalan Ahmad Akuan yang diketahui baru saja diperbaiki pada tahun 2020 lalu saat ini sudah terlihat rusak kembali, dan terpantau masyarakat setempat tengah bergotong royong menambal jalan yang berlubang di Jalan Ahmad Akuan tersebut tepatnya di wilayah Lingkungan IV Kelurahan Sribasuki, Kotabumi yang dilakukan secara swadaya.

Menurut Hamdani, selaku Ketua Lingkungan IV ketika dijumpai menerangkan, kegiatan gotong royong tersebut didasari dari seringnya terjadi kecelakaan yang diakibatkan jalan yang rusak dan berlubang.

Atas dasar itu dia berinisiatif serta berkoordinasi dengan lurah setempt untuk mengumpulkan warga guna urun rembuk (musyawarah) guna melakukan gotong royong menambal jalan-jalan yang rusak tersebut khususnya yang masuk di wilayah LK IV. “Kurang lebih sepanjang 400 meter jalan yang rusak itu sudah ditambal menggunakan cor semen,” ujarnya.

Salah satu tokoh pemuda, M. Rohik ikut mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh warga lingkungan IV  Kelurahan Sribasuki itu, menurutnya karena dalam berbuat dan bertindak tidak cukup dengan kata-kata saja tapi perlu kerja nyata dan InsyaAllah kerja bakti seperti ini akan diikuti oleh lingkungan-lingkungan yang lain.

“Kami juga bangga dengan pak Lurah Faisal Abduh Kurnia, SIP, MM, yang selalu turun dan selalu berkordinisi dengan masyararakat untuk kemajuan Sribasuki kususnya,” kata Rohik. Kemudian tim Realitalampung.com kembali menyusuri jalan yang dikabarkan sudah mengalami kerusakan parah di wilayah Kabupaten Lampung Utara tepatnya di jalan lingkar milik Pemerintah Provinsi Lampung. (Eeng/In)

Komentar

Realita Lampung