oleh

Gelar Sosialisasi Kebangsaan, WFS Himbau Jaga Keragaman

Realita Lampung – Anggota DPRD Provinsi Lampung, Wahrul Fauzi Silalahi melakukan sosialisasi ideologi Pancasila dan wawasan kebangsaan di desa haji mena, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan.

Ketua komisi II DPRD Provinsi Lampung, Wahrul Fauzi Silalahi mengungkapkan bahwa kita sebagai masyarakat tidak boleh malu untuk menghidupkan kegiatan-kegiatan adat. Keberagaman adat suku dan budaya yang ada di Indonesia menjadi dasar lahirnya Pancasila.

“Disini ada teman-teman muli mekhanai, memakai pakaian adat lampung. Ini bagus, karena bisa membuat masyarakat tahu bahwa kita memiliki adat istiadat. Dan perlu kita ketahui bersama bahwa Pancasila ini lahir dari adat istiadat yang ada diseluruh penjuru nusantara, Ungkap Wahrul Fauzi Silalahi, Pada Sabtu (20/03/2021).

Ketua Dewan Perwakilan Daerah Partai NasDem, Lampung Selatan ini juga menjelaskan agar semua masyarakat untuk tetap menjaga keberagaman sebagai sumber kekuatan.

“Kita memiliki latar belakang yang berbeda-beda, tapi hal tersebut membuat kita lebih kuat. Menjaga keberagaman tentu menjadi hal yang penting, jangan sampai ada diskriminasi dilingkungan kita. keberagaman ini mengajarkan kita tentang pentingnya perbedaan dan bisa bersatu dalam bingkai NKRI,” Jelasnya.

Kepala Dinas Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Lampung Selatan, Thomas Amirico mengatakan pentingnya mengamalkan semangat gotong royong dalam berbangsa dan bernegara.

“Kita harus mengakui bahwa gotong royong mulai memudar. Kita sering melihat tetangga tidak saling sapa, tidak saling mengingatkan dan sudah jarang bermusyawarah dalam menyelesaikan persoalan. Padahal bangsa ini lahir dari kebersamaan pada pendahulu kita. Ini lah pentingnya sosialisasi Ideologi Pancasila Dan Wawasan Kebangsaan, “katanya.

Kepala Desa Haji Mena, Rais Yusuf mengatakan pentingnya agenda ini bagi masyarakat dalam bermasyarakat.

“Yang pertama tentu saya mengucapkan terimakasih kepada pak wahrul atas dilaksanakannya agenda ini di desa haji mena. Karena kita sebagai komponen bangsa harus terus memupuk subur pengetahuan tentang pancasila dan pengetahuan dalam berbangsa. Semoga kegiatan ini bisa membuat kita lebih rukun.”Tutupnya

Turut hadir Kasat Intel Polres Lampung Selatan, Andi Yunara yang mewakili Kapolres Lampung Selatan dan Camat Natar, Eko Irawan dan ketua BPD Desa Hajimena, Bapak Maskun yang juga memberikan pandangan terkait pentingnya sosialisasi Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan. (Ab/RD)

Komentar

Realita Lampung