Wartawan Kompeten di Lampung Bertambah 25 Orang

Realita Lampung – Sebanyak 25 orang peserta dalam Uji Kompetensi Wartawan (UKW) angkatan XXII yang diselenggarakan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Lampung dinyatakan kompeten.

Dalam pelaksanaan UKW angkatan XXII PWI Lampung yang diselenggarakan paa 25-27 Maret 2021 ini diikuti oleh 30 orang peserta untuk tingkat Wartawan Muda.

Kepala Bidang Advokasi dan Pembelaan Wartawan PWI Pusat, Oktaf Riadi mengapresiasi terselenggaranya UKW yang digelar secara mandiri oleh PWI Lampung.

Dia berharap, dengan diakuinya sebagai wartawan yang berkompeten di UKW XXII, mampu menjaga marwah profesi wartawan dalam menjalankan kegiatan jurnalistiknya dilapangan.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, bagi yang belum lulus bukan berarti Anda tidak berkompeten, masih ada kesempatan bagi kalian untuk mengikuti UKW berikutnya,” Kata Oktaf Riadi Sabtu (27/3/2021)

Oktaf Riadi juga mengatakan, PWI Lampung dikepemimpinan Supriyadi Alfian dianggap berhasil membawa marwah PWI ke tingkat nasional. Karena telah mampu menambah anggotanya mencapai 725 orang, bahkan beberapa kali melaksanakan UKW baik secara mandiri, maupun yang digelar oleh Dewan Pers.

“PWI Lampung berkembang pesat dibawah kepemimpinan Supriyadi Alfian, saya berharap PWI Lampung bisa terus berkembang,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Nizwar sekretis PWI Lampung, dalam acara penutupan UKW XXII mengatakan, UKW sebagai status pengakuan profesi wartawan harus tetap konsisten dan memberikan sumbangsihnya melalui tulisan yang mampu mengedukasi pembacanya.

“UKW ini hanya sebagai langkah awal saja, jaga dan teruslah konsisten memberikan edukasi bagi masyarakat,” ungkapnya.

Lanjutnya, untuk peserta yang ikut dalam UKW angkatan XXII tahun 2021 sebanyak 30 peserta. (YD/RD)

Komentar