oleh

Anggota DPRD Minta Pemerintah Segera Berikan Vaksinasi untuk Masyaakat

Realita Lampung – Anggota Komisi V DPRD Provinsi Lampung, Syarif Hidayat merekomendasikan 70 persen penduduk Indonesia harus segera di vaksin sebagai langkah untuk pemutusan wabah covid-19.

Vaksin yang sudah disiapkan pada bulan April sebanyak Tujuh Juta Vaksin dan nantinya pada bulan Mei Tiga Juta Vaksin tersebut sudah kadaluwarsa lebih baik pemerintah memberikan kepada masyarakat sebelum masa kadaluwarsa itu sampai.

“Dari pada pemerintah membatasi orang untuk mudik, mendingan pemerintah ini lebih konsen memberikan vaksin sebanyak mungkin kepada masyrakat secara gratis,” ujar Syarif Hidayat, Senin (29/03/2021).

Syarif Hidayat juga menegaskan bahwa yang divaksin terlebih dahulu adalah masyrakat dan untuk pejabat anggota dewan lebih baik bayar saja.

“Masalahnya kan sekarang masyrakatnya gak punya duit untuk vaksin sendiri dan juga gakada barangnya, nah justru pemerintah ini harus lebih memprioritaskan kepada masyarkat umum yang rentan misalnya pedagang yang ada di pasar, dari pada pedagang tersebut tertular dan menular lebih baik divaksin terlebih dahulu,” jelasnya.

Secara publik pejabat anggota dewan dapat membeli vaksin dan masker yang lebih berkualitas dalam standar kesehatan dan untuk masyrakat belum tentu terjamin

“masyarakat kan asal pakai masker scuba yang tidak standar kesehatannya dan kadang juga pakai masker lebih dari seminggu tidak ganti,” ujarnya,

Tambahan, seharusnya pemerintah lebih mengutamakan kesehatan masyrakat seperti memberikan vaksin secara gratis, agar Indonesia terbebas dari Covid-19. (M9G/RD)

Komentar

Realita Lampung