Sambut Kunker Ketua DPR RI, Pj Bupati Cek Bandara Taufik Kiemas

Realita Lampung – Pj Bupati Pesisir Barat, Bambang Sumbogo, SE, MM, bersama jajarannya melaksanakan kegiatan sosial dengan pemberian nasker gratis dan melakukan penyemprotan disinsfektan serta peninjauab di Bandara Taufik Kiemas.

Kegiatan PJ Bupati Pesisir Barat yang diketahui selaku Ketua Tim Satgas Covid-19 daerah itu didampingi Wakil Ketua Tim Satgas Covid-19 Sekda, Ir. N. Lingga Kusuma, MP, langsung memimpin kegiatan pembagian masker gratis dan melakukan penyemprotan disinsfektan serta meninjau langsung Bandara Taufik Kiemas yang berda di Pekon Seray, berlangsung, Jumat (2/4/2021) lalu.

Kegiatan tersebut dilaksanakan setelah apel bersama di halaman Kantor Pemda Pesisir Barat. Turut serta dalam Kegiatan tersebut, Tim Gugus Tugas Covid-19, Ketua TPKK Pesisir Barat beserta pengurus dan anggotanya, serta para awak media.

Dalam Arahannya, PJ Bupati Pesisir Barat menyampaikan, dengan adanya pembagian masker ini, Pemerintah Daerah berharap dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya penggunaan masker sebagai salah satu pelindung diri dari wabah Covid -19.

“Kegiatan pembagian masker ini merupakan suatu bentuk ajakan pendisiplinan protokol kesehatan,” ujarnya.

Program pembagian masker ini ditujukan untuk masyarakat yang membutuhkan, khususnya bagi pedagang dan pengunjung pasar tradisional yang beraktivitas diluar rumah, serta mendukung Pemerintah untuk menekan apa penyebaran Covid-19.

PJ Bupati Pesisir Barat juga menekankan kepada Tim satgas Covid-19, yang harus terus mengingatkan kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan untuk terlindung dari penyebaran Covid-19, serta berpesan agar tidak lupa untuk selalu mengingatkan hal wajib (4 M) Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan pakai sabun atau handsanitizer dan menghindari kerumunan. Karena mengingat Kabupatsn Pesisir Barat dalam situasi zona orange, kata Bambang.

Jumlah masker yang dibagikan dalam kegiatan itu sebanyak 500 masker, masker yang dibagikan berupa kain non-medis yang dapat dicuci dan digunakan secara berulang.

Pembagian masker gratis tersebut, dilaksanakan di 3 titik, ya itu di Terminal Way Batu, Pasar Krui dan di Jalan Tugu Tuhuk.

PJ Bupati Pesisir Barat berharap dengan dilaksanakan pembagian masker gratis ini dan penyemprotan disinsfektan secara massal dapat mengurangi penyebaran Covid-19 dan kekonsekuenan masyarakat dalam beraktivitas selalu melaksanakan protokol kesehatan sesuai dengan Aturan Pemerintah.

Kemudian dilanjutkan peninjauan Bandara Taufik Kiemas di Pekon Seray, untuk memastikan fasilitas yang ada serta dilanjutkan Rapat Dalam Rangka mempersiapkan kunjungan Ketua DPR RI Dr. ( H. C. ) Puan Maharani S.I. S. Sos. direncanakan akan melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Pesisir Barat beberapa hari mendatang. (M9G/RD)

Komentar