oleh

Tiga Cabor untuk Event Kejuaraan HUT Ke 8 Pesisir Barat

Realita Lampung – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 8 Kabupaten Pesisir Barat Dinas Pemuda dan Olahraga menggelar event kejuaran daerah multi event dan single event tingkat kabupaten/kota.

Sebagai tanda dimulainya rangkaian event itu, Pj Bupati Pesisir Barat, Bambang Sumbogo, SE, MM, melalui Asisten I Bidang Pemerintahan, Audi Marpi, Spd, MM, secara resmi membuka acara event kejuaraan tersebut di GSG Selalaw Labuhan Jukung, Selasa (6/4/2021).

Kepala Dispora, Drs. Surizal Zikri selaku Ketua Panitia Penyelenggara kegiatan itu menyampaikan, diselenggarakaanya kegiatan tersebut diantaranya dalam rangka memeriahkan HUT Ke-8 Kabupaten Pesisir Barat, dan untuk meningkatkan sportipitas dan menjalin silaturahmi antar masyarakat, sekaligus dalam upaya memberikan hiburan bagi masyarakat peserta olahraga.

Selain itu lanjutnya, dilaksanakannyaa kegiatan itu guna meningkatkan prestasi khususnya dibidang olahraga, kemudian sebagai upaya memupuk jiwa sportipitas dalam berlomba diantara para peserta pertandingan.

Penyelenggaraan kejuaraan multi event dan single event tingkat kabupaten ini dalam rangka memeriahkan HUT Ke-8 Kabupaten Pesisir Barat.

Dijelaskannya, ada 3 rangkaian cabang olahraga yang digrkar pada event tersebut, diantaranya, cabang olahraga permainan futsal U-17 yang diiikuti 15 club, batminton U -16 diikuti oleh 30 club, dan vollyball diikuti 20 club baik itu putra maupun putri.

Dalam sambutannya Pj Bupati Pesisir Barat, Bambang Sumbogo, SE, MM, yang disampaikan Asisten I Bidang Pemerintahan, Audi Marpi, Spd, MM, mengharapkan event itu dapat menjadi ajang untuk mengembangkan potensi diri bagi para generasi muda serta mampu memupuk rasa kebersamaan dan persaudaraan, serta menumbuhkan semangat sportifitas yang mengalir dalam semangat pemuda sebagai tulang punggung bangsa yang dapat melebur jadi semangat pembangunan yang terus menggelora untuk membawa Kabupaten Pesisir Barat menjadi semakin maju dimasa mendatang.

Selain dalam rangka untuk memeriahkan HUT Ke-8 Kabupaten Pesisir Barat, penyelenggaraan kejuaraan olahraga multi event dan single event itu juga bertujuan untuk memberikan pembinaan dan pencarian atlet berbakat dan berprestasi di Kabupaten Pesisir Barat, menjadi momen yang semarak bagi seluruh masyarakat terutama pencinta olahraga di Kabupaten Pesisir Barat dan serta menjawab kerinduan masyarakat akan hadirnya sebuah kompetisi pertandingan-pertandingan guna mengembangkan dan pembinaan sumberdaya manusia di bidang olahraga.

Dalam rangka mendukung keberlangsungan kegiatan olahraga pada masa pandemi Covid-19, perlu dilakukan pengaturan pencegahan penularan Covid-19. Dengan selalu menerapkan protokol kesehatan guna meminimalisasi resiko dan dampak pandemi pada kegiatan keolahragaan dimana terdapat potensi penularan Covid-19 akibat berkumpulnya banyak orang dalam suatu lokasi tertentu.

Untuk itu diharapkannya, pelaksanaan pertandingan itu dapat dilaksanakan secara rutin dalam upaya meningkatkan prestasi atlet dan memacu semangat seluruh atlet yang ada di daerah setempat untuk senantiasa melakukan pembenahan dan meningkatkan kualitas atlit di Pesisir Barat. (M9G/RD)

Komentar

Realita Lampung