oleh

Harapan Bupati di Konferkab PGRI Tanggamus

Realita Lampung – Bupati Tanggamus Hj.Dewi Handajani, menghadiri sekaligus membuka Konferensi Kerja Kabupaten (Konferkab) PGRI Tanggamus Tahun 2021, di Aula SMK Muhammadiyah, Kecamatan Gisting, Sabtu, 10 April 2021.

Turut hadir Wakil Bupati Hi. AM. Syafi’i, yang juga Dewan Pembina PGRI Kabupaten Tanggamus, Kabid Dikdas Safrizal, Ketua PGRI Provinsi Lampung diwakili Sekretaris PGRI M. Ilyas Effendi, Ketua PGRI Tanggamus Haris Agus Istanto, Ketua PGRI Tanggamus, Camat Gisting Purwanti, Kepala SMK Muhammadiyah Gisting, Ketua dan Pengurus Ranting PGRI Tanggamus, Para Ketua IGTKI, YPLP, DKGI, LKBH, Badan Perempuan, SLCC dan APKS PGRI Tanggamus.

Dalam kegiatan yang bertema “Peran Strategis PGRI dalam mewujudkan Organisasi yang Kuat, Indefenden, Demokratis dan Sinambung (KIDS)” tersebut, Bupati menyampaikan harapannya agar Konferkab PGRI ini dapat menghasilkan suatu keputusan penting, baik berupa program kerja tahunan dan kebijakan organisasi.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Tanggamus sangat gembira pada hari ini dapat kembali bertatap muka dengan para insan pendidik yaitu Guru se-Kabupaten Tanggamus.”

“Guru merupakan salah satu komponen yang sangat penting dalam upaya meningkatkan sumber daya manusia, khususnya di Kabupaten Tanggamus yang salah satu pilar pembangunan Kabupaten Tanggamus adalah bidang pendidikan,” kata Bupati.

Lanjut Bupati, kecenderungan kehidupan dimasa depan ditandai dengan berbagai perubahan yang berlangsung sangat cepat, terutama dalam dunia pengetahuan dan teknologi, dengan segala dampaknya. Kondisi semacam ini menuntut kualitas sumber daya manusia yang mampu mengatasi berbagai tantangan tersebut.

Bupati berharap agar seluruh komponen masyarakat terutama kalangan guru dan
tenaga pendidik untuk terus semangat dan menjadi motivator para peserta didik dalam menghadapi situasi sulit dimasa pandemi Covid-19.

Bupati juga menghimbau agar semua pihak tetap waspada dalam menyikapi pandemi Covid 19.

“Saat ini wilayah kita masuk kedalam Zona Kuning Penyebaran Covid-19 yaitu tingkat risiko penyebaran yang relatif rendah. Namun kita harus terus waspada dan selalu terapkan 5 M Protokol Kesehatan, yaitu Memakai Masker, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, Membatasi Mobilitas, dan Mencuci tangan dengan sabun di air mengalir.”

“Kita harapkan pandemi ini segera berakhir dan kita semua
akan kembali hidup normal dan produktif, ekonomi masyarakat dapat bangkit kembali,” pungkas Bupati. (KMF/BD)

Komentar

Realita Lampung