oleh

Dua Gubernur Lampung Belum Bisa Perbaiki Jalan Penghubung Antar Kabupaten

Realita Lampung (Tubaba) — Jalan milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung yang menghubungkan Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) menuju Lampung Utara (Lampura) rusak parah selama bertahun-tahun.

Kerusakan jalan itu sudah terjadi sejak kepemimpinan Gubernur Ridho Ficardo, tapi sayangnya hingga sekarang di pimpin Gubernur Arinal Djunaidi belum juwa ada perbaikan.

Jalan ini adalah satu-satunya alternatif penghubung dua kabupaten tersebut. Di Kabupaten Tulang Bawang Barat sendiri jalan yang rusak mulai dari Daya Murni hingga di Daya Sakti, Kecamatan Tumijajar.

Terlihat sejumlah lubang dibahu jalan itu ada yang hingga mencapai kedalaman sekitar 5 Centimeter. Akibat lubang jalan tersebut, tidak sedikit warga yang melintas terjadi kecelakaan.

Candra, salah satu pengendara supir truk yang kerap melintasi jalan ini mengungkapkan keluhannya atas hancurnya jalan milik Pemprov Lampung itu.
“Kalau untuk kami para supir bermuatan ya sangat terkendala dengan jalan seperti ini. Kalau melintas harus ekstra hati-hati, takutnya terguling karena tidak stabil,” keluhnya saat diwawancarai wartawan Kamis, 22 April, 2021.

Sementara itu, Genta Bayu pengendara sepeda motor ini juga mengatakan jalan sudah mengalami kerusakan bertahun-tahun, oleh sebab itu dia berharap Pemprov Lampung dapat segera melakukan perbaikan.
“Sudah lama rusak, 4 tahun lebih. Harapannya cepat diperbaiki mas,” harapnya singkat.

Akibat rusaknya jalan ini juga, jika dimusim kemarau menimbulkan debu yang bertaburan, namun jika diguyur hujan lubang jalan terlihat seperti kubangan. (JL/R)

Komentar

Realita Lampung