oleh

Ketua PWI Lampung Utara; Mari Bersama Kita Jaga dan Lestarikan Aset-aset Daerah

Realita Lampung – Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lampung Utara, M. Rozi Ardiyansah, S. Sos, minta Pemerintah bisa memperhatikan situs bersejarah dan memperbaiki jalan sebagai akses utama untuk menuju lokasi Cagar Budaya.

Harapan untuk dapat menjadi perhatian dari Pemerintah terkait Cagar Budaya Makam Minak Trio Diso yang ada di Desa Sekipi, Kecamatan Abung Tinggi, Kabupaten Lampung Utara itu diugkapkan, Ketua PWI Lampung Utara, M. Rozi Ardiyansyah ketika melakukan bakti sosial bersih-bersih dan melakukan perbaikan serta mengecat bangunan Makam Minak Trio Diso bersama Lapas Kelas IIA Kotabumi, Jum’at (4/6/2021) kemarin.

Di kegiatan sosial Bakti Merah Putih itu, M Rozi Ardiyansah menuturkan, bersama jajaran Lapas Kelas IIA Kotabumi PWI Lampung Utara melakukan bersih-bersih dan melakukan perbaikan serta pengecatan di bangunan Makam Minak Trio Diso. Untuk itu dia menyampaikan harapannya kepada Pemerintah Daerah setempat supaya bisa memperhatikan dan melakukan perbaikan terhadap jalan menuju aksi situs bersejarah tersebut.

“Karena ini merupakan potensi daerah, yang harus kita sama-sama lestarikan. Kita harapkan kepada Pemerintah bisa meningkatkan akses jalan. Karena ini potensi daerah yang dapat dikembangkan menjadi wisata religi,” kata M Rozi Ardiyansah.

Ketua PWI Lampung Utara ini juga mengharapkan peran serta masyarakat sekitar untuk terus bisa ditingkatkan dan bersama melakukan kegiatan-kegiatan gotong royong serta menjaga aset-aset budaya yang ada di Kabupaten Lampung Utara. (RD/*)

Komentar

Realita Lampung