oleh

Anggota DPRD Lampung Imam Syuhada Serap Aspirasi Masyarakat Lampung Utara

Lampung Utara (RL) : Anggota DPRD Provinsi Lampung, H. Imam Syuhada hari ini menggelar silaturahmi menyerap aspirasi masyarakat Lampung Utara.

Acara silaturahmi Anggota DPRD Provinsi Lampung dari daerah pemilihan (Dapil) Lampung Utara – Way Kanan priode 2019-2024, H. Imam Syuhada yang dihadiri perwakilan jurnalis dan LSM dan warga ini berlangsung dikediamaannya di kompleks perumahan Nuwo Mapan yang berada di Jalur 2 Kecamatan Kotabumi Selatan, Rabu (8/09/2021).

Dalam peremuan itu, Imam Syuhada mengatakan, bahwa dirinya sebelum menjadi anggota DPRD dulunya dia sempat juga mencoba untuk menjadi jurnalis dan pernah mengikuti pelatihan sampai uji kompetensi Jurnalis atau UKW.

Jurnalis atau wartawan adalah profesi yang sudah ada sejak dulu, wartawan adalah suatu filar penting dalam pemerintahan, ujarnya.

Disampaikannya, profesi jurnalis adalah filar oleh karena itu baik buruk suatu pemberitaan tentunya sesuai dengan fakta dan itu akan menimbulkan sudut pandang suatu daerah.

Lebih lanjut disampaikannya, tanpa pers pembangunan daerah tak akan berjalan mulus, maka sudah semestinya pemerintah untuk merangkul para pelaku pers pada masing-masing daerah.

“Pers merupakan salah satu pilar demokrasi, pers telah ada sebelum kemerdekaan Republik Indonesia,” ucapnya.

Imam Syuhada yang merupakan Anggota DPRD Lampung ini merupakan politisi asal Kabupaten Lampung Utara yang dekat dengan semua golongan. Bahkan kiprahnya (Imam Syuhada) dalam dunia politik tidak diragukan lagi. (EF/RD)

Komentar

Realita Lampung