Ketua Perwosi Ajak Masyarakat Lampung Utara Giat Berolahraga

Tim kreatif Perwosi Lampung Utara tengah melaksanakan pengambilan video senam Kotabumi Bettah

Lampung Utara (RL) : Ketua Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) mengajak masyarakat meningkatkan imunitas tubuh dengan melaksanakan olahraga rutin.

Ajakan Ketua Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Peewosi) Kabupaten Lampung Utara, Hj. Nur Endah Sulastri Budi Utomo ini disampaikannya setelah melakukan peninjauan pada pelaksanaan Senam Kotabumi Bettah, Rabu (15/9/2021).

“Ayo cintai diri, cintai negeri dan cintai kota kita, Kotabumi Bettah dengan berolahraga untuk meningkatkan imunitas tubuh dimasa pandemi covid-19,” kata Nur Endah Sulastri.

Hari ini Tim Kreatif Ketua Perwosi Lampung Utara tengah mendokumentasikan kegiatan Senam Kotabumi Bettah yang berlangsung di Tugu Payan Mas dan di halaman Kantor Pemerintah Kabupaten Lampung Utara.

Video Senam Kotabumi Bettah ini merupakan hasil inisiatifnya dan didukung oleh pengurus Perwosi dan diperuntukan untuk seluruh masyarakat Lampung Utara.

“Ayo semuanya kita berolahraga, karena olahraga itu banyak sekali manfaatnya, dengan berolahraga Senam Kotabumi Bettah, ayo cintai diri, cintai negeri dan cintai kota kita Kotabumi Bettah. Dikondisi seperti sekarang ini, yang paling penting adalah menjaga dan meningkatkan imunitas tubuh kita agar kita terhindar dari virus Covid-19,” ajak Nur Endah.

Nur Endah juga mengatakan, banyak jenis olahraga yang bisa dilakukan sesuai dengan minat dan hobby masing-masing, dengan melakukan jenis olahraga yang cocok dan sesuai dengan kegemarannya.

Menurutnya, selain menigkatkan imunitas tubuh dapat pula menambah semangat tersendiri, selain dapat membuat rasa senang dan bahagia, yang juga berdampak positif bagi kesehatan mental.

“Banyak sekali jenis olahraga, baik olahraga prestasi maupun olahraga tradisional juga olahraga rekreasi. Yang senang Gowes sepeda silahkan gowes, yang senang dengan senam, silakan melakukan senam, dan banyak jenis olahraga lainnya. Yang penting tetap memperhatikan protokol kesehatan,” tuturnya.

Hj. Nur Endah Sulastri Budi Utomo saat memantau kegiatan pengambilan video senam Kotabumi Bettah di dampingi oleh pengurus Perwosi lainnya seperti Sri Mulyana Bahar Kepala Dinas Perizinan, dr.Maya Manan kepala dinas kesehatan, Tien Rostina Pramudia Kepala Dinas Arsip, Dina Prawitarini Kepala dinas Koperasi UMKM dan Imam Hanafi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga. (IN/RD)

Komentar