Kadisdikbud Lampung Utara Lantik Pengurus MKKS SMP

LAMPUNG UTARA – Pengurus Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) tingkat sekolah menengah pertama (SMP) di Kabupaten Lampung Utara untuk masa Bhakti Tahun 2023 – 2026 resmi dikukuhkan.

Pengukuhan atau pelantikan pengurus MKKS SMP itu langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lampung Utara, Sukatno, SH, di Aula RM Taruko Jaya 1 Kotabumi pada, Selasa (28/2/2023). 

Sebelumnya, setelah melalui proses musyawarah yang diikuti 107 kepala sekolah tingkat SMP, baik negeri dan swasta yang ada di Kabupaten Lampung Utara itu disepakati untuk pembentukan pengurus baru dilakukan potong dengan pemilihan langsung. 

Hasil pemilihan yang diikuti oleh tiga pasang calon itu, pasangan Zulkarnain dan Sumari mendapatkan nomor urut satu dan mendapatkan dukungan 57 suara, lalu pasangan Rohmadi dan Wahyudin dengan nomor urut dua 22 suara, dan pasangan Mulyadi bersama Bagus dengan nomor urut tiga mendulang dukungan 28 suara. 

Alhasil terpilihlah pasangan Zulkarnain dan Sumari untuk menjadi ketua dan sekretaris MKKS SMP di Kabupaten yang berjuluk Ragem Tunas Lampung tersebut. 

Sebelumnya : Pemilihan MKKS SMP, Zulkarnain Ungguli Rohmadi dan Mulyadi

Ketika diwawancarai media, Zulkarnain yang didampingi Sumari menyatakan dirinya beserta jajaran akan meneruskan program-program kerja MKKS yang telah berjalan selama ini dan akan dilaksanakannya dengan sistem kekeluargaan. 

“Profesional, inovatif dan humanis,” lanjut Sumari menjawab pertanyaan wartawan mengenai visi misi mereka dalam menjalankan roda organisais MKKS tersebut. (M Dulah/Hendi Ramadhani)

Komentar