oleh

Angin Kencang Robohkan Tenda Acara HUT Desa di Lampung Utara

Jagat media sosial dihebohkan beredarnya video angin kencang yang memporak-porandakan tenda acara Hari Ulang Tahun (HUT) sejumlah desa di Kecamatan Muara Sungkai, Lampung Utara, Sabtu (16/03/2024).

Video Streaming: Angin Kencang Robohkan Tenda Acara HUT Desa di Lampung Utara

Bencana alam tersebut terjadi pada saat persiapan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-43 Desa Karang Sari, Karang Rejo II, Karang Sakti, Karang Mulya dan induk Negeri Ujung Karang.

Tampak jelas dalam video, angin kencang disertai hujan lebat memporak-porandakan tenda yang telah dipersiapkan oleh panitia acara di lapangan sekira pukul 16.00 WIB. Rencananya dilokasi itu akan diadakan acara buka puasa bersama dan Tausiyah agama.

Suasana menjadi mencekam, saat angin kencang menghempaskan sejumlah tenda. Seketika para warga yang berada dibawah tenda lari berhamburan menyelamatkan diri menuju lokasi yang lebih aman.

Camat Muara Sungkai, Iwan Purnama, membenarkan adanya insiden tenda roboh yang nantinya akan digunakan pada acara puncak HUT Desa ke-43.

“Rencananya akan diadakan acara puncak hiburan HUT desa di lapangan, dan pemotongan tumpeng di Masjid yang akan di hadiri Wakil Bupati Ardian Saputra,” kata Iwan.

Iwan menambahkan, rombongan Wakil Bupati terlebih dahulu takziah di kediaman Almarhum Joni Bedyal yang merupakan anggota DPRD Lampura.

“Untung pas kejadian rombongan Pak Wabup sedang berada dirumah duka, dan langsung menuju ke Masjid,” imbuhnya.

Insiden tersebut tidak menelan korban jiwa, dan acara tausyiah agama tetap dilanjutkan namun direlokasi dalam Masjid bukan di lapangan seperti rencana awal. (Budiirawan)

Komentar

Realita Lampung