oleh

Sudah 4 Orang Meninggal Dunia, Bupati Dawam Himbau Masyarakat Jaga Kebersihan Lingkungan

4 orang warga Lampung Timur dinyatakan meninggal dunia akibat Demam Berdarah Dengue (DBD). Selain kasus DBD terus mengalami peningkatan, tercatat saat ini 311 orang terjangkit.

Hal itu disampaikan bupati Lampung Timur, M Dawam Rahardjo, saat kunjungan mendadak dan melihat langsung pasien terjangkit di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sukadana.

“Kami merasa prihatin melihat tren yang mengkhawatirkan terkait dengan peningkatan kasus DBD di wilayah kita yang saat ini mencapai 311 kasus dan meninggal empat orang,” jelas Dawam. Senin (18/03/24)

Dawam mengajak masyarakat masyarakat untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan.

“Kepada seluruh masyarakat, saya mengimbau agar selalu menjaga kebersihan lingkungan dan menghindari perkembangbiakan nyamuk penyebab DBD,” tambahnya.

Selain itu dia juga meminta kepada petugas kesehatan untuk melakukan pemantauan intensif terhadap daerah-daerah yang rentan terhadap penyebaran DBD.

“Saya meminta kepada petugas kesehatan untuk segera melakukan fogging di tempat-tempat yang rawan penyebaran nyamuk, sehingga dapat mencegah penularan penyakit ini,” tuturnya. (Harun Al Rasyid)

Komentar

Realita Lampung