oleh

Launching Peraturan Bupati Lampung Barat Tentang Pedoman APBD Pekon Lambar Tahun 2024

Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Barat, Lounching Peraturan Bupati Lampung Barat Tentang Pedoman Penyusunan APBD Pekon Tahun 2024. Acara tersebut dibuka langsung oleh Pj Bupati Lampung Barat, Nukman, di Lamban Budaya Gedung Pancasila, Komplek Perkantoran Pemkab Lampung Barat, Senin (25/03/2024).

Video Streaming: Launching Peraturan Bupati Lampung Barat Tentang Pedoman APBD Pekon Lambar Tahun 2024

Acara tersebut dihadiri oleh Peratin, LHP, Camat se-Kabupaten Lampung Barat, para perangkat OPD, Kapolres Lampung Barat, Dandim dan Kepala Kejaksaan Negeri Lampung Barat.

Dalam acara tersebut, Pj Bupati juga memberikan secara simbolis piagam pentapan anggaran dana desa, Alokasi Dana Pekon, kepada Camat se-Kabupaten Lampung Barat.

Pj Bupati Lampung Barat, Nukman, menjelaskan, bahwa pihaknya sudah membuatkan Pedoman Peraturan terkait dengan pengelolaan anggaran desa, supaya mereka punya dasar hukum dalam pentapan untuk anggaran yang sudah ditetapkan.

Tinggal bagaimana pengelolaannya, disesuaikan dengan program yang sudah ada di tiap pekom masing-masing dan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Nukman berharap, semua yang sudah ditatapkan melalui anggaran dana desa maupun dari APBD dan APBN, untuk segera dilakukan Rekolisasi Program untuk dilaksanakan di masing-masing pekon.

Nukman juga mewarning kepada seluruh Peratin di Kabupaten Lampung Barat agar penggunaan dana desa bisa tepat sasaran sesuai peruntukannya demi kesejahteraan masyarakat. (Yosan)

Komentar

Realita Lampung