oleh

Lantik Kepala Pekon, Pj Bupati Ingatkan Patuh dan Taat Sumpah Janjinya

TANGGAMUS – Pj. Bupati Tanggamus, Mulyadi Irsan, secara resmi mengambil sumpah dan melantik Yurida,SE, sebagai Pj Kepala Pekon Tiuh Memon, pada Kamis (28/3/2024).

Kegiatan berlangsung di kantor Kecamatan Pugung, dihadiri Asisten ll, Camat Pugung, Kepala Pekon se-Kecamatan Pugung, dan kapolsek Pugung.

Dalam sambutanya Mulyadi Irsan mengatakan, Kepala Pekon merupakan unsur pemerintah yang menyelenggarakan pemerintah pada tingkatan pekon dan berkedudukan sebagai pemimpin Pekon.

“Tugas utama seorang kepala pekon yakni mengurus pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan,” katanya.

Lanjutnya, Pemerintahan pekon merupakan ujung tombak disebuah pemerintahan yang bisa menjadi tolak ukur pembangunan, semua permasalahan yang ada berawal dari desa atau pekon.

Oleh sebab itu harus bersinergi dan komunikatif dari pemerintah pekon dengan pemerintahan kabupaten, kemudian Kepala Pekon selalu siap dalam melayani masyarakat dan peka dengan berbagai permasalahan yang terjadi di Pekon masing-masing.

“Jangan sampai jabatan disalah gunakan untuk kepentingan pihak tertentu, juga harus memprioritaskan segala hal untuk kepentingan masyarakat,” tambahnya.

Pada kesempatan itu, Mulyadi Irsan juga mengingatkan agar para Kepala Pekon selalu patuh dan taat pada sumpah dan janjinya, serta tidak melakukan korupsi.

“Mengingat peristiwa yang sudah-sudah, sejak tahun 2014, Anggaran Dana Desa selalu menjadi ajang untuk melakukan tindak pidana korupsi bagi Para pejabat yang tidak patuh dan taat terhadap sumpah dan janjinya,”ujarnya.

Dia berharap kepada PJ kepala Pekon Tiuh Memon yang baru dilantik, agar menjadi teladan yang baik bagi masyarakat.

“Semoga Pj yang sekarang ini bisa menjadi teladan yang Baik untuk warga masyarakat Tiuh Memon,” pungkasnya. (Rls/Hadi).

Komentar

Realita Lampung